Sinergi dengan Binda Riau, Rutan Pekanbaru Pacu Vaksinasi bagi Warga Binaan

Berita Utama144 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 dan mensukseskan program pemerintah melalui vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru bersama Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Riau melakukan vaksinasi bagi warga binaan dan keluarga warga binaan, Rabu (6/4).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau, M. Hilal dan Kepala BINDA Riau, Brigjen TNI Amino SB turut hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Rutan Pekanbaru.

Animo mengatakan kita melaksanakan perintah Presiden RI agar seluruh kementerian mendukung dan mensukseskan vaksinasi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk mengakhiri pandemi menjadi endemi.

“Hari ini BIN bekerjasama dengan Kemenkumham Riau, salah satunya Rutan Pekanbaru melakukan vaksinasi masal untuk warga binaan yang nanti akan disusul dengan mengikutsertakan keluarga warga binaan,”ujar Animo.

Kabinda Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi dosis I,II dan III.

Lebih lanjut, Kadivpas Kemenkumham Riau M. Hilal mengatakan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama Binda Riau telah memberikan vaksinasi kepada warga binaan khususnya di Rutan Pekanbaru.

“Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Riau menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama ini kepada Binda Riau,”pungkas Kadivpas.

Hilal juga berterimakasih atas dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Pekanbaru, Puskesmas Rejosari, Puskesmas Tenayan Raya, Puskesmas Harapan Raya, Puskesmas Sail, Puskesmas Sapta Taruna yang ada di Kota Pekanbaru yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi.

Ini Pertama kalinya dilakukan kerjasama dengan Binda di Provinsi Riau yaitu di Rutan Pekanbaru. jumlah warga binaan yang belum divaksin per hari ini 4281 orang di lapas/rutan se-Riau, baik itu petugas maupun pegawai.

Kadivpas menambahkan kedepannya Kemenkumham Riau dan Binda Riau akan bekerjasama mempelopori vaksin bagi keluarga warga binaan.

“Bukan hanya petugas, warga binaan tapi keluarga warga binaan pun akan kita lakukan vaksinasi. Kita akan membantu pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi,”kata Hilal.

Senada, Karutan Pekanbaru M.Lukman juga mengatakan pihaknya dengan melakukan vaksinasi akan memberikan dampak positif bagi tubuh kita seperti merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi resiko penularan, pengurangi dampak berat dari virus dan membentuk herd imunity.

“Hari ini kita targetkan 840 orang warga binaan Rutan Pekanbaru yang divaksinasi dosis I,II dan booster,” ujar Lukman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *