PETUGAS LAPAS PEKANBARU GAGALKAN PENYELUNDUPAN 2 PAKET GANJA

Berita Utama95 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Minggu malam, Petugas Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dikejutkan dengan suara keras lemparan dari luar area pos atas pengamanan 3, setelah diperiksa ternyata 2 bungkus barang yang yang dilapisi isolasi (07/08).

Tepat pukul 21.50 WIB, salah seorang petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru An. Riski Pernanda yang berjaga di Pos Atas 3, tersentak mendengar sesuatu yang jatuh di area pos atas 3 dan langsung turun kebawah mengecek asal suara tersebut.

Sesampainya dibawah ternyata dilihat 2 buah barang yang dilapisi lakban kuning mencurigakan, sontak petugas melaporkan kejadian dan penemuan barang mencurigakan yang diduga narkotika jenis ganja itu ke komandan regu pengamanan(Karupam). Setelah mendapatkan laporan dari petugas pos atas 3 dan Karupam memastikan barang tersebut berupa 2 paket ganja selanjutnya Karupam menelepon Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) untuk meminta petunjuk lebih lanjut.

Atas dasar laporan Karupam tersebut, Ka.KPLP sebagai penanggung jawab pengamanan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaporkan kejadian tersebut ke Kalapas dan dilanjutkan melaporkan ke Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas). Sekitar pukul 22.20 WIB Kadivpas, Kalapas dan Ka.KPLP mengecek langsung ke lokasi pelemparan ganja di area pos atas 3 dan memastikan temuan barang tersebut berupa narkotika jenis ganja dan langsung diamankan sementara diruangan Ka.KPLP.

Dengan barang bukti tersebut, Ka.KPLP berkoordinasi dengan Sat-narkoba Polresta Pekanbaru untuk melakukan pemeriksaan. Atas dasar laporan tersebut Sat-narkoba Polresta Pekanbaru melakukan pengecekan di TKP dan penimbangan narkotika jenis ganja tersebut dan didapat keterangan narkotika jenis ganja seberat 2 Kg. Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan pengecekan Kalapas menyerahkan barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 2 paket(2 Kg) kepada Sat-narkoba Polresta Pekanbaru untuk ditindak lanjuti.

“Benar, salah seorang petugas pengamanan kita menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja dengan cara melempar barang tersebut dari luar yang mengarah ke area pos 3, dan saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Sat-narkoba Polresta Pekanbaru untuk tindak lanjut penemuan ganja ini”. ujar Kalapas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *