ALHAMDULILLAH, DAPUR LAPAS PEKANBARU MENDAPATKAN SERTIFIKAT LAIK HIGIENE SANITASI JASABOGA

Berita Utama90 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Setelah dilakukan pengecekan dan pengambilan sampel 2 (dua) bulan yang lalu oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melalui Puskesmas Sapta Taruna Pekanbaru, akhirnya dapur Lapas Kelas IIA Pekanbaru berhasil mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga, Kamis (07/07).

Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga ini diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru kepada Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Ismadi sebagai bukti dapur yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah lulus dan bersertifikat.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan kabar gembira bahwa dapur yang merupakan sentral hajat bagi wbp telah mendapatkan Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasaboga dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, ini menandakan dapur kita bersih, higienis dan layak. Terimakasih kepada seksi Binadik dan jajaran serta seluruh petugas yang telah bekerja keras sehingga legalitas ini kita peroleh”. Ucap Sapto.

“Saya berharap apa yang kita peroleh sekarang ini bisa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan agar pelayanan makanan yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan benar benar layak dari segi makanan,orang,tempat,proses pengolahan dan perlengkapan pengolahan makanannya”. Sambung sapto.

Sertifikat Laik Hygene Sanitasi Jasaboga adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota dalam rangka mengendalikan faktor makanan, orang, tempat, proses pengolahan dan perlengkapan pengolahan makanan yang dapat atau mungkin dapat menimbulkan penyakit atau gangguan kesehatan. Dengan demikian, sertifikat laik hygiene ini merupakan alat pengawasan bagi pemerintah dalam rangka perlindungan konsumen dan menurunkan risiko gangguan kesehatan bagi masyarakat terutama bagi warga binaan pemasayarakatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *