BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA, LAPAS PEKANBARU PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Berita Utama117 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com – Dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022.

Dengan mengusung tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Sabtu (01/10/2022).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Achmad Brahmantyo Machmud pada kesempatan ini bertindak sebagai inspektur upacara. Adapun turut hadir langsung dalam upacara ini Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi beserta seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru.

Selaku inspektur upacara, Brahmantyo mengartikan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila sebagai sebuah tanda kepada seluruh masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama dan bergerak bangkit untuk menuju Indonesia Maju. “Sekarang ini covid juga sudah mulai mereda, kita sudah menuju endemi. Artinya sudah tidak ada alasan untuk bermalas-malasan di rumah, kita semua harus terus bergerak menciptakan perubahan serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara,” sebut Brahmantyo.

Sebagai tindak nyata atas komitmen tinggi dalam membangun bangsa adalah dengan mengikuti upacara secara disiplin meski di akhir pekan. “Perjuangan untuk mengikuti upacara tidak sebanding dengan perjuangan para pejuang saat merebut kemerdekaan Indonesia. Sudah saatnya kita menunjukkan usaha yang lebih besar untuk bangsa dan negara. Tidak cukup dengan keringat dan waktu melainkan dengan seluruh tumpah darah. Artinya kita harus habis-habisan demi memperjuangkan kemerdekaan ini,” tutup Kadivmin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *