PASTIKAN TIDAK ADA KENDALA KEUANGAN, TIM BIRO KEUANGAN SEKJEN KEMENKUMHAM RI LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN PENDAMPINGAN

Berita Utama130 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.Com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mendapat kunjungan kerja dari Tim Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (29/09/2022).

 

Dalam kunjungan ini, Tim Biro Keuangan Sekjen Kemenkumham RI didampingi oleh Tim keuangan Kanwil Kemenkumham Riau yang terjun langsung melakukan pendampingan serta pemeriksaan permasalahan keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) pada Lapas Pekanbaru.

 

Selain Lapas Kelas IIA Pekanbaru, turut hadir juga Unit Pelayanan Teknis se-kota Pekanbaru yang diantaranya adalah Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pekanbaru dan Rutan Kelas I Pekanbaru.

 

Pendampingan masalah keuangan ini meliputi pengecekan penginputan data baik persediaan asset dan lain-lain serta sharing mengenai masalah dan kendala yang ada pada masing-masing Lapas dan Rutan. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap perusakan BMN berupa Mobil Dinas Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang pada waktu itu dibakar oleh orang tidak dikenal.

 

Pertemuan ini selanjutnya akan dikembangkan dan menjadi bahan lanjutan dalam penyusunan Laporan Semester II serta kejelasan terhadap kasus pembakaran Mobil dinas yang merupakan BMN milik Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *