Biro Logistik Polda Riau Melakukan Supervisi Bidang Logistik di Polres Kuansing

Daerah119 Dilihat

Teluk Kuantan, Metrojurnalis,com – Biro Logistik Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) melaksanakan supervisi di Polres Kuansing dalam rangka pemeriksaan kendaraan bermotor dinas Polri baik roda dua, roda empat maupun Roda enam, Kesiapan Mako, Gudang Logistik dan Rumah Dinas serta Pengecekan Senjata Api Tidak Layak Pakai T.A. 2022.

Pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas sepeda motor roda dua, kendaraan roda empat, roda enam, berlangsung di lapangan apel  Polres Kuansing dan Gudang Logistik Mapolres Kuansing, Selasa (2/08/2022).

Tim Supervisi Biro Logistik Polda Riau yang dipimpin oleh AKBP Ismardi, S.H., M.H, Ketua Tim 1 AKBP Drs. Mompang Harahap, S.H. Sekretaris KOMPOL Siti Maryam, S.E. dan Anggota, BRIPKA Harianto diterima oleh Kapolres Kuansing Akbp Rendra Okhta Dinata S.I.K M.Si diwakili Waka Polres Kompol Lilik Surianto S.ST SH MH bersama Kabag Log Polres Kuansing Kompol Syamsir LDD SH.

Setelah tiba di polres Kuansing, Tim langsung melakukan Sosialisasi Tentang Logistik di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Dalam sosialisasi ini dihadiri waka Polres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST SH MH serta PJU Polres Kuansing dan Kapolsek Jajaran Polres Kuansing serta para Kaurmin Bag, Sat dan Si Polres Kuansing.

Penyampaian Ketua Tim Supervisi Akbp Ismardi SH SH, selaku Kabag Faskon menyampaikan, Terima kasih atas sambutan dan kehadirannya, Kegiatan ini dilaksanakan guna pengecekan kesiapan ranmor dinas, kesiapan mako dan pengecekan senjata api tidak layak pakai.
Dimohon kepada seluruh Bag, Sat, Si dan Polsek yang memiliki logistik tersebut, agar diikuti ketentuan yang sudah diatur dan laksanakan dengan sungguh-sungguh.

Akbp Ismardi SH MH mengakatan, bahwa kegiatan supervisi ini rutin kami lakukan ke Polres yang ada diwilayah Polda Riau guna mengecek pelaksanaan dan pengendalian logistik dan sarana prasarana diseluruh Polres jajaran Polda Riau.

Kemudian Ketua Tim 1 Supervisi Akbp Mompang Harahap SH, selaku Kabag Bekum Polda Riau menyampaikan,
Agar seluruh anggota yang menggunakan seluruh fasilitas dinas, harus selalu memelihara dengan baik.
Kemudian Logistik yang sudah diterima dari dinas melalui Biro Logistik, agar segera didistribusikan kepada personil.
Masing-masing KA,bertanggung jawab atas seluruh sarana prasarana dinas dilingkupnya masing-masing.

Setelah sosialisasi tersebut selesai, Tim langsung melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas (Randis) dan senjata api (Senpi) Polres Kuansing dan Jajaran yang dipinjam pakaikan dan dipertanggung jawabkan ke masing- masing Personel Polres Kuansing.

Tim Supervisi juga melakukan pemeriksaan di Gudang Logistik dan Gudang senjata, untuk memastikan Senjata api yang dipertanggung jawabkan ke Polres Kuansing dalam keadaan terawat, aman dan lengkap.

Selanjutnya Tim melanjutkan pengecekan inventaris rumah dinas dan ke Polsek Polsek Jajaran Polres Kuansing.

Ditempat terpisah, Kapolres Kuansing melalui Waka Polres Kompol Lilik Surianto S .ST SH MH mengatakan, setiap anggota yang diberikan kepercayaan untuk menggunakan kendaran dinas maupun barang inventaris lainnya harus bertanggung jawab memeliharanya, seperti ranmor dinas yaitu dengan menjaga kebersihan kendaraan kemudian kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai begitu pun juga dengan senjata api harus tetap terawat dan disimpan ditempat yang aman serta inventaris dinas lainnya “. Tegas Kapolres

Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *