Polres Kuansing Lakukan Patroli KRYD, Antisipasi Terjadi Gangguan Kamtibmas

Daerah118 Dilihat

TELUK KUANTAN, Metrojurnalis.Com – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing terutama menghadapi even besar Pacu Jalur Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan Polres Kuantan Singingi adakan Kegiatan Patroli KRYD, diawali dengan Apel di halaman Mapolsek Kuantan Tengah, Sabtu (30/07/2022) Pukul 22.00 wib.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Kuansing itu diikuti oleh Kompol Fridolin Nababan, SH, Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman, Perwira Polres Kuansing, Perwira Polsek Kuantan Tengah, Personil Gabungan Polres Kuansing dan Polsek Kuantan Tengah 53 Personil.
” Iya, Malam ini tetap kita sampaikan kepada masyarakat & pengunjung agar tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker di dalam ruangan tertutup, Kegiatan KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres melalui keterangan resmi Kasi Humas AKP Tapip Usman,SH.

Patroli berkeliling Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya itu menggunakan kendaraan dengan pelan pelan dan kita fokuskan juga dilokasi – lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas, sehingga kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat” ujarnya.

Kegiaan Patroli KRYD itu menitik beratkan pada penegakkan hukum secara humanis, profesional, namun, apabila dalam pelaksanaan Patroli KRYD dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya Balap liar, kepolisian dilapangan akan melakukan tindakan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif,” tutup kapolres.

Tindakan itu, kata Kapolres dilakukan dengan Mlmenghimbau kepada pengunjung / pedagang tetap menggunakan masker dalam ruangan atau ruang terbuka, menghimbau kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana dan kembali kerumah serta menghimbau kepada pemuda yang menggunakan kendaraan tidak melakukan balapan dijalan umum karena dapat menganggu bagi pengguna kendaraan yang lainz” ucap kasi humas.

Kemudian kata Kasi humas Patroli jarak jauh dengan 1 Unit mobil Patroli Sat Lantas dan 1 Unit mobil Patroli Polsek Kuantan Tengah yang dipimpin oleh KANIT Intelkam Polsek Kuantan Tengah AKP Feriwardi dengan Rute yaitu Jln. Perintis Kemerdekaan, Simpang Tiga Tugu Cerano, Jln. Proklamasi Sei. Jering, Bundaran Cerano, Jln. Rusdi S. Asbrus, Jln. Tuanku Tambusai, Pasar Malam depan Pasar Modern, Jln Imam Munandar, Lapangan Limono Teluk kuantan, Jln Proklamasi dan Taman Jalur Teluk Kuantan,” ucapnya.

Hasil dari patroli dan himbauan situasi aman dan terkendali, masyarakat beraktifitas dengan nyaman, ” kasi humas mengakhiri keterangannya.

Sumber : Humas Polres Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *