Pelaku Pembobol Rumah Terekam CCTV, Polsek Kampar Kiri Hilir Langsung Tangkap Pelaku

Daerah81 Dilihat

KAMPAR KIRI Hilir, Metrojurnalis.Com – Jajaran Polsek Kampar Kiri Hilir berhasil meringkus pelaku pembobol rumah, pelaku terekam CCTV dan tanpa identitas pelaku langsung dikenali dan menangkap pelaku.

Kejadian ini pada Sabtu 25 Juni 2022 sekira jam 23.53 WIB di Rumah korban Sul Jufri (52) di Dusun III Sei Tampalo Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar.

Pelaku adalah NF (29) Alamat Dusun II Kampung Baru, Desa Simaliyang, Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Pelaku melakukan aksinya dengan modus mengambil tanpa ijin uang milik Pelapor.

Peristiwa ini berawal pada hari Sabtu 25 Juni 2022 sekira pkl 23.53 WIB saat Palapor (korban) dan keluarga sedang diluar kota dan rumah dalam keadaan kosong.

Pelapor pulang pada hari Senin 27 Juni 2022 sekira pkl 03.00 Wib dan melihat pintu lemari kamar utama sudah dalam keadaan terbuka.

kemudian Pelapor mengecek CCTV dan melihat pd hari sabtu 25 Juni 2022 sekira pukul 23.53 WIB ada 1 orang yang tidak kenal masuk kedalam rumah dengan memanjat tembok belakang rumah.

Pelaku mencongkel plapon rumah kemudian ia turun dari lantai 2 menuju lantai 1 lalu masuk ke kamar dan membuka lemari.

Selanjutnya Pelapor memeriksa barang apa yang telah hilang dan ternyata uang sebanyak Rp. 4.750.000 yang Pelapor simpan di lemari telah hilang.

Setelah itu, korban membuat laporan ke Polsek Kampar Kiri Hilir. Setelah menerima laporan korban Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi siapa Pelaku pencurian itu.

Setelah mengetahui siapa Pelaku kemudian dilakukan penangkapan dan Tim berhasil menangkap Pelaku dan berikut sejumlah barang bukti pencurian yaitu pisau dan tas rajut.

Kemudian dilakukan interogasi terhadap pelaku, dan pelaku telah mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Adisyah Mursyid SH membenarkan penangkapan ini, “pelaku sudah mendekam di sel tahanan kita bersama barang buktinya dan kini dalam penyelidikan lebih lanjut, “tegas Kapolsek.

Untuk itu, saya tidak berhenti untuk mengingatkan dan menghimbau warga, untuk selalu waspada akan aksi pencurian dan jambret. ” Mengingat kondisi akhir-akhir ini sering terjadi aksi maling,”harap Asdisyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *