Polsek Perhentian Raja Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla

Daerah98 Dilihat

PERHENTIAN RAJA, Metrojurnalis.Com – Musim kemarau kembali datang di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar Kecamatan Perhentian Raja, Polseknya melaksanakan sosialisasi penanggulangan bencana alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Tujuan sosialisasi ini untuk penguatan Harkamtibmas serta bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas di wilayah Polsek Perhentian Raja yang dilaksanakan pada Selasa (14/6/2022) kemaren.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Perhentian Raja, hadir dalam acara ini Kanit Reskrim Polsek Perhentian Raja IPDA Candra Widodo SH, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana S.pd, Kabid Damkar Noviar, Danpos Perhentian Raja Pelda Syamsul Hutabarat, Kades beserta perangkat Sekecamatan Perhentian Raja dan ketua karang taruna dan MPA (Masyarakat Peduli Api).

Kanit Reskrim Polsrk Perhentian Raja IPDA Candra Widodo SH menyampaikan bahwa masih kurangnya masyarakat akan karhulatlah ini, ” Padahal ini menjadi momok bagi kita semua setiap tahunnya, “ujar Kanit.

Maka dari itu, marilah kita sama-sama mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya kebakaran hutan dan lahan ini.

“Setidaknya mengurangi membakar lahan saat musim panas ini, sehingga kurangnya terjadi kebakaran hutan dan lahan,”ungkap kanit.

Selain itu, kanit juga menyampaikan bahwa kami hadir di tengah masyarakat untuk lebih dicintai oleh mayarakat dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif. “Untuk itu pentingnya kita sama-sama sadar akan menciptakan mayarakat yang kondusif,”tandas Kanit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *