Sat Lantas Police Goes to School, Sosialisasi Sekaligus Perkenalkan Aplikasi Sitalam Manis

TELUK KUANTAN, Metrojurnalis.Com -Kepala Unit Keamanan dan keselamatan (Kamsel) Satuan lalu lintas Polres Kuantan singingi, AIPDA Taufiq Gunawan Lubis SE Bersama BRIPKA RAFI BUDIMAN,BRIPTU Elvi Susanti dan tim ISDC Provinsi Riau mewakili Kasat Lantas AKP AKHMAD RIVANDI Sik Msi melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Tingkat SMA dan SMP di Provinsi Riau.

Pada kegiatan Police Goes to School di SMPN 3 TALUK KUANTAN Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuantan Singingi dan SMKN 3 Teluk Kuantan Kec. Kuantan Tengah Kab. Kuantan Singingi, Rabu (26/10/2022) Pagi jam 08.00 Wib

Kedatangan Personil Sat lantas beserta Tim ISDC, bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini dan memperkenalkan aplikasi Sitalam Manis Presisi Polda Riau yang disambut baik oleh warga didik sekolah baik Kepala Sekolah, para Guru dan Murid.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Taluk kuantan Yulias Spd kegiatan ini merupakan pembinaan yang baik dan bermanfaat sekali bagi para siswa dalam penanaman kesadaran berlalu lintas, “Aktivitas rutin dalam melaksanakan kegiatan sekolah bagi para siswa  hampir 80 persen mengunakan kendaraan roda dua sehingga penanaman kesadaran berkendaraan sangat penting untuk di ingatkan guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan mengingat faktor kecelakaan sangat rentan terjadi bilamana mengendarai kendaraan yang tidak taat aturan” kata iyas.

Dalam Sosialisai Kasat Lantas Polres Kuansing AKP AKHMAD RIVANDI Sik Msi melalui Kanit Kamsel Sat lantas Polres Kuansing AIPDA Taufiq gunawan Lubis SE mengimbau kepada siswa agar selalu berhati-hati dan memakai pengaman kepala (helm) dalam mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya. Hal ini dinilai akan mencegah benturan dikepala dan memberikan rasa aman dari kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak tersebut belum memiliki SIM dan memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni.

Lebih lanjut Kanit kamsel menjelaskan, bahwa salah satu program Sat Lantas Polres Kuansing saat ini yang sudah dilaksanakan secara intensif adalah Police Goes to School, Kami juga minta kepada Siswa/Siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta menjauhi yang namanya pelanggaran berlalu lintas dan mengendara secara ugal-ugalan karna sangat merugikan bagi masa depan generasi penerus bangsa dan juga Menghimbau kepada peserta dan guru agar mendownload aplikasi Sitalam manis Presisi,”Sambungnya.

Dalam aplikasi ini terdapat 6 fitur layanan
Mulai dari Emergency Lakalantas, Emergency Kemacetan, Emergency Pengawalan, Info Layanan, Dikmas Lantas dan Bantuan Polisi juga memberikan himbauan untuk terus meningkatkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid19 di Kecamatan Singingi Hilir, Tutup Taufiq

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *