BENTUK SINERGITAS DENGAN PIHAK KE TIGA, LAPAS PEKANBARU SAMBANGI BATALYON ARHANUDSE 13 KUBANG

PEKANBARU, Metrojurnalis.Com, Metrojurnalis.Com – Dalam rangka kegiatan pembinaan fisik mental dan displin bagi pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada Kamis (27/10/2022) maka beberapa orang petugas dan panitia yang ditunjuk yakni Kasi Adm Kamtib dan Kasubag TU Lapas Pekanbaru sambangi Batalyon Arhanudse 13 Kubang pada Selasa (25/10/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Lapas Kelas II A Pekanbaru ke pada pihak ketiga dalam hal ini Batalyon Arhanudse 13 Kubang sekaligus membicarakan hal-hal teknis terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut mulai dari lokasi kegiatan, instruktur dan lamanya kegiatan.

Tujuan dari kegiatan pembinaan fisik dan mental ini adalah untuk meningkatkan disiplin, mental dan fisik pegawai serta untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya sehingga dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif  dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Pihak Batalyon Arhanudse 13 Kubang menyambut baik kunjungan untuk pelaksanaan kegiatan ini dan bersedia untuk bekerja sama dengan Lapas Kelas II A Pekanbaru khususnya dalam bantuan tenaga instruktur bagi petugas yang ditunjuk sebagai peserta kegiatan. Kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) yang akan dilaksnakan nanti merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin.

Tidak dapat dipungkiri potensi gangguan keamanan dan ketertiban akan selalu ada baik di Lapas maupun di Rutan, baik dari segi fisik maupun non fisik. Tantangan perkembangan zaman menuntut kita khususnya Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu berinovasi dan waspada. Terutama bagi pegawai jajaran Pemasyarakatan yang harus senantiasa menyiapkan fisik dan mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *