Polres Kuansing dan Komunitas Kendaraan Rayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Upacara dan Bakti Sosial

Nasional23 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) bersama dengan berbagai komunitas kendaraan yang ada di Kuansing menggelar upacara khusus yang berlangsung di halaman Kantor Pustaka Wilayah Kabupaten Kuansing pada pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini tidak hanya sekadar upacara, tetapi juga diikuti dengan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan sembako ke Panti Asuhan Baitul Haqi.

 

Hadir dalam upacara ini adalah Kasi Propam Polres Kuansing, AKP Sony, JR, S.H., Kasi Dokes Ipda Aprisman, S.H., KSPK Ipda Pebri Tilman, S.H., KBO Samapta Ipda Delta Heriyanto, dan Kanit Kamsel Satlantas Aiptu Mastur. Mereka turut bergabung bersama perwakilan dari berbagai komunitas kendaraan di Kuansing, menunjukkan solidaritas dan semangat pemuda dalam memperingati salah satu momen penting sejarah bangsa Indonesia.

 

Upacara berlangsung khidmat dan tertib, diikuti oleh beberapa komunitas motor dan mobil dari Kabupaten Kuansing, di antaranya Biker Kuansing, Komunitas Maxxy Famili, Komunitas YNCI Kuansing, Komunitas Kombo Kuansing, Komunitas King Kuansing, Komunitas Honda HSX 125 Kuansing, Komunitas Btohet Diesel Kuansing, Komunitas TKC Kuansing, Komunitas Cayla Kuansing, Komunitas Joker Lintas Kuansing dan Komunitas Jimny Katanya Kuansing.

 

Setelah rangkaian upacara selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang ditujukan untuk membantu masyarakat. Polres Kuansing bersama para komunitas kendaraan menyerahkan paket sembako kepada Panti Asuhan Baitul Haqi. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada sesama, khususnya dalam momen bersejarah yang mengingatkan akan semangat persatuan pemuda Indonesia.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota komunitas yang turut hadir dan aktif dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini. “Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa pemuda Kuansing, khususnya dari berbagai komunitas kendaraan, memiliki semangat kebersamaan yang tinggi. Semoga kolaborasi ini dapat mempererat silaturahmi dan memperkuat nilai-nilai persatuan dan kepedulian di masyarakat,” ujarnya.

 

Acara berlangsung lancar dan aman, hingga kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang menilai bahwa kegiatan bersama ini menjadi simbol bahwa pemuda Kuansing siap menjaga nilai-nilai persatuan, sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda.

 

“Dengan terlaksananya kegiatan upacara dan bakti sosial ini, Polres Kuansing dan komunitas kendaraan di Kuansing menunjukkan teladan dan kebersamaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, membawa harapan agar semangat persatuan dan gotong-royong terus terjaga dalam generasi muda masa kini,” pungkas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *