Momen Untuk Membangun Semangat Persatuan, Lapas Pekanbaru Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Nasional31 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-96 tahun 2024, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangungsong, beserta jajaran Pejabat Struktural Lapas Pekanbaru mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Riau, Senin (28/10).

 

Upacara ini mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya” sebagai wujud semangat persatuan dalam memajukan bangsa. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis di Pekanbaru dan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Dalam amanatnya, Budi Argap Situngkir pada kesempatan ini membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Beliau menyampaikan pentingnya semangat Sumpah Pemuda sebagai pendorong bagi generasi muda untuk bersatu dalam membangun bangsa.

 

“Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini bersamaan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global. Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek pembangunan maupun sebagai objek pembangunan,” ungkap Budi Argap Situngkir dalam membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

 

Upacara ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebagai ajakan bagi pemuda untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Dengan semangat yang ditunjukkan, diharapkan Sumpah Pemuda terus menginspirasi generasi mendatang untuk mencintai dan membangun bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *