AKBP Fahrian: Rezekimu Memiliki Jalannya Sendiri, Tugas Kita Sebagai Wasit

Nasional181 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Dalam kunjungan kerjanya ke Polsek Batang Cenaku, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Fahrian Saleh Siregar, mengingatkan seluruh anggota dan keluarga besar Polri di Polsek Batang Cenaku akan pentingnya menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas. Sabtu, 26/10/2024

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Inhu, Kompol Manapar Situmeang, serta sejumlah pejabat utama polres Kapolsek IPTU Edi Dalianto dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny. Lia Fahrian., wakil ketua cabang Ny Deby Manapar beserta pengurus, ketua Bhayangkari Ny. Ivi Edi Dalaianto dan seluruh personel Polsek dan bhayangkari

 

 

Dalam sambutannya, AKBP Fahrian menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar personel, serta menghindari gaya hidup hedon yang dapat merusak citra kepolisian. “Jauhi gaya hidup hedon dan jangan lakukan pelanggaran. Kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, jika memang itu adakah rezekimu, rezekimu yang Tuhan takar untukmu akan mencari jalannya sendiri” ujarnya.

 

Fahrian juga menyampaikan bahwa peran Bhayangkari sangat berpengaruh dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Ibu-ibu Bhayangkari diharapkan dapat mendukung suami mereka dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

 

“Jadikan rumah sebagai tempat yang sejuk, di mana anggota dapat pulang dengan tenang setelah bertugas,” tambahnya.

 

Menjelang Pilkada 2024, Kapolres mengingatkan semua anggota Bhayangkari untuk menggunakan hak suaranya.

 

“Golput bukan solusi. Suara kita penting dalam menentukan masa depan daerah dan bangsa kita,” tegasnya.

 

Dia juga menekankan, sebagai anggota Polri dan Bhayangkari, harus tetap menjaga netralitas. “Jangan coba-coba memihak. Tugas kita adalah wasit, jaga netralitas sampai pelantikan gubernur/wakil gubernur Riau, Bupati dan wakil bupati Inhu,” lanjut Fahrian.

 

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk saling bertukar pikiran mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang kondusif,” tutupnya.

 

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, Kapolres Fahrian berharap seluruh personel Polsek Batang Cenaku dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan iklim yang kondusif menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *