AKP Eri Asman: Pelajar SMAN 1 Seberida Harus Mampu Jadi Duta Lalu Lintas 

Nasional94 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Siswa-siswi SMAN 1 Seberida, Kelurahan Pangakalan Kasai, Kecamatan Seberida harus bisa menjadi contoh, pelopor atau duta lalu lintas bagi masyarakat, dengan cara mematuhi semua peraturan lalu lintas, mengutamakan adab dan etika di jalan raya.

 

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si diwakili Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H saat kampanye atau sosialisasi operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024 di SMAN 1 Seberida, Selasa 22 Oktober 2024 pagi.

 

Kemudian, Kasat juga menyampaikan, Kecamatan Seberida dibelah oleh Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, namanya jalan lintas, sudah pasti aktivitas lalu lintas cukup padat dan Jalintim wilayah Seberida sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

 

Salah atau penyebab Lakalantas adalah, masih banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan tidak mengedepankan adab berlaku lintas. Oleh karena itu, diharapkan siswa-siswi SMAN 1 Seberida, khususnya kalangan pelajar di Kabupaten Inhu, jadilah duta lalu lintas dan contoh yang baik.

 

“Alhamdulillah, sosialisasi dan imbauan kita tadi dapat diterima oleh seluruh siswa-siswi SMAN 1 Seberida,” ucap Kasat

 

Kasat juga menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelajar dan masyarakat, terciptanya Kamseltibcar Lantas diwilayah hukum Polres Inhu dan mengantisipasi terjadinya Lakalantas serta gangguan Kamtibmas di wilayah Polres Inhu.

 

Selain sosialisasi operasi Zebra LK 2024, Satlantas Polres Inhu juga mengajak siswa-siswi SMAN 1 untuk menyemarakkan dan ikut serta dalam lomba konten video imbauan lalu lintas Riau Adalah Kita yang masih tinggal beberapa hari lagi menjelang 30 Oktober 2024.

 

Tak lupa, ketika kegiatan itu, Satlantas Polres Inhu menggelar cooling system, mengajak siswa-siswi turut mensukseskan Pilkada serentak 2024, bagi pemilih pemula, menciptakan Kamseltibcarlantas selama tahapan Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *