Cara Unik Polsek Kuala Cenaku Sampaikan Pesan Pilkada Damai

Nasional934 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Polsek Kuala Cenaku melaksanakan kegiatan Cooling System Pilkada Damai untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait pemilihan kepala daerah 2024. Kegiatan ini diadakan di Pompong Penyebrangan Aliran Sungai Indragiri yang menghubungkan Desa Kuala Cenaku dan Desa Sukajadi, Senin 21/10/2024

 

Dipimpin oleh Kapolsek Kuala Cenaku, AKP Sunaryo, SH, MH, didampingi oleh PS. Kanit Provost Aiptu Darmawan syah dan Bhabinkamtibmas Aipda H. Sihotang,S.Sos serta Personil lainnya acara ini bertujuan untuk menyasar masyarakat yang menggunakan pompong (Transportasi air untuk penyeberangan sejenis perahu motor) sebagai sarana transportasi.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek mengingatkan masyarakat tentang tahapan kampanye yang berlangsung hingga 23 November 2024 dan pentingnya menjaga situasi kondusif. Ia menegaskan, masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang dapat memecah belah persatuan.

 

Kapolsek juga mengingatkan agar masyarakat tidak ragu untuk melapor jika mengalami intimidasi dalam memilih. “Polri menjamin kebebasan masyarakat untuk memberikan hak pilih,” tegasnya. Dalam upaya menjaga keamanan, Polsek Kuala Cenaku bersinergi dengan TNI dan pemerintah setempat untuk mengawasi jalannya Pilkada.

 

Salah satu aspek unik dari kegiatan ini adalah pendekatan langsung kepada masyarakat. Melalui silaturahmi di atas pompong, personil Polsek mampu memberikan rasa aman dan nyaman, serta mengajak masyarakat aktif dalam menjaga keamanan.

 

Warga mengapresiasi kehadiran polisi yang memberikan rasa aman, dengan berjanji akan melaporkan jika terjadi pelanggaran selama Pilkada.

 

Polsek Kuala Cenaku berharap agar proses demokrasi dapat berlangsung lancar dan damai, sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani demi kemajuan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *