Hingga Dini Hari, Satlantas Patroli dan Buru Pelaku Balap Liar, Ini Hasilnya 

Nasional709 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Tertibkan aksi balap liar yang cukup meresahkan masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau berpatroli hingga dini hari pada beberapa ruas jalan dalam Kota Rengat yang kerap menjadi tempat balap liar.

 

Patroli, penindakan dan antisipasi balap liar tersebut dilaksanakan Sabtu 19 Oktober 2024 malam hingga Minggu 20 Oktober 2024 dini hari pada beberapa titik jalan Kota Rengat, seperti Jalan R. Suprapto, Jalan Bupati Tulus, Jalan Narasinga dan lokasi lainnya.

 

“Ada beberapa unit kendaraan atau sepeda motor yang terjaring dan sudah kita amankan untuk diproses sesuai ketentuan berlaku,” kata Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H pada awak media Minggu pagi.

 

Dijelaskan Kasat, dengan penindakan tersebut, berati masih ada pelaku-pelaku balap liar di Kota Rengat dan sekitar. “Sebagai efek jera untuk pelaku balap liar, akan kita proses sesuai ketentuan berlaku dan kita panggil orang tua bersangkutan,” tegasnya.

 

Kasat berharap, pada remaja dan anak-anak muda Kota Rengat, khususnya Kabupaten Inhu, jauhi aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Tidak hanya itu, masyarakat pasti terganggu oleh aksi balap liar karena suara knalpot sepeda motor yang digunakan tidak lagi standar.

 

Pada orang tua, jagalah anak masing-masing, selalu ingatkan agar melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri maupun orang lain, seperti balap liar. “Lebih baik orang tua menghukum anak sendiri dengan cara menyita sepeda motornya atau tindakan lain daripada terjaring saat operasi serta mencelakakan orang lain,” pungkas Kasat.

 

Sambil patroli dan penindakan pelaku balap liar, Satlantas Polres Inhu juga mengajak para pemuda, serta masyarakat disetiap lokasi patroli untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas selama tahapan Pilkada serentak 2024, sehingga Pilkada di Inhu terlaksana dengan aman, tertib dan bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *