Satgas Preemtif Polres Kuansing Laksanakan Cooling System Wujudkan Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada 2024

Nasional15 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Satgas Preemtif Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan Cooling System guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2024) pukul 09.00 WIB ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Kuansing dan bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

Dalam kegiatan Cooling System tersebut, hadir Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, Ps. Kanit Bintibsos Polres Kuansing, Aiptu Kurniawan, Ps. Kaurmintu Satbinmas, Bripka Zulkifli dan Banit Satbinmas, Bripda Yogi. Para petugas yang hadir aktif berinteraksi dengan masyarakat, memberikan edukasi terkait tahapan Pilkada, serta menyampaikan sejumlah imbauan penting untuk menjaga situasi yang kondusif. Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, memimpin langsung kegiatan tersebut dengan memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada 2024, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, menyampaikan “seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kuansing untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak 2024. “Kami mengajak seluruh warga untuk berperan serta dalam mensukseskan pemilihan ini, karena keberhasilan Pilkada merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Kasat.

 

Masyarakat juga dihimbau untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024 dan tidak golput. “Setiap suara memiliki arti penting dalam menentukan masa depan daerah, maka kami berharap seluruh masyarakat berpartisipasi aktif dengan memberikan suaranya,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Kasat Binmas meminta masyarakat untuk tetap bersinergi dengan Polres Kuansing dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan suasana damai selama tahapan Pilkada berlangsung. Ia mengingatkan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif.

 

Salah satu fokus dari sosialisasi ini adalah mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi palsu (hoax) terkait Pilkada 2024. “Kami juga menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” pesan AKP Yuhelmi.

 

Menjelang dan selama proses Pilkada, masyarakat diminta untuk tetap menjaga persatuan, kerukunan, dan keutuhan bangsa. “Persatuan adalah kunci dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah kita, mari kita jaga bersama-sama,” tegasnya.

 

Kegiatan Cooling System yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Kuansing ini bertujuan untuk membina sinergitas antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kuansing. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, antara lain Meningkatkan Sinergi antara Polres Kuansing dan Masyarakat, Peningkatan Kesadaran Masyarakat, Peningkatan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, dan dengan adanya kegiatan Cooling System ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing tetap aman dan kondusif selama seluruh tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

 

Selama kegiatan Cooling System ini berlangsung, situasi di wilayah hukum Polres Kuansing terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada 2024, “Polres Kuansing akan terus melaksanakan kegiatan serupa sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya dan memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar,” tandas Kasat.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *