Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi : “Demi Keamanan Pilkada, Pindahkan TPS yang Berpotensi Terdampak Banjir”

Nasional10 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – PJS Bupati Siak Drs. Indra Purnama, M.Si didampingi Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI,Dandim 0322 Siak Letkol Arh.Riyanto Budi Nugroho, M.Han dan Kalaksa BPBD Kabupaten Siak Herianto, SH memimpin apel gelar pasukan siaga darurat penanggulangan bencana di Kabupaten Siak. Apel berlangsung di Lapangan Kantor bupati Siak, Kelurahan Mempura, Kabupaten Siak, Riau Senin (16/10/ 2024) pagi.

 

Apel tersebut di ikuti, Aparatur TNI,Polri,BPBD,Damkar Kabupaten,Satpol PP,Damkar Perusahan yang beroperasi di kabupaten Siak.

 

PJS Bupati Siak menyampaikan apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan penting dalam meningkatkan kesiapsiagaan seluruh pihak apabila terjadi bencana di Kabupaten Siak

 

“Ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam melakukan penanganan bencarna di Kabupaten Siak nanti nya,”Ujar Indra

 

Lanjut disampaikan bahwa curah hujan di Kabupaten Siak khusus nya semakin meningkat yang berdampak dengan meningkat nya debit air.

 

Berdasarkan pengamatan BMKG kita sudah memasuki musim penghujan untuk beberapa bulan kedepan,” sebutnya.

 

Untuk menanggulangi dan mencegah bencana banjir sudah dibentuk Satgas, dan beberapa uapaya telah dilakukan untuk antisipasi terjadi nya bencana banjir atau lain nya.

 

Kapolres Siak AKBP Asep menambahkan bahwa pada saat masa tahapan Pilkada masuk ke tahap pencoblosan diprediksi memasuki puncak musim hujan.

 

“Tidak tertutup kemungkinan ada beberapa wilayah di Kabupeten Siak akan terdampak banjir dan kita harus sudah menyiapkan segala sesuatu nya dari sekarang sehingga ini tidak menjadi kendala yang menghambat jalan nya Pilkada” Ucap AKBP Asep

 

Ia berharap seluruh pihak sudah mulai memetakan dan merencanakan apa saja yang akan dilakukan dan dibutuhkan agar semua berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Salah satu upaya yang akan kita lakukan dengan memindahkan lokasi TPS yang berpotensi terdampak banjir”, Imbuh Kapolres

 

Senada dengan Kapolres Dandim 0322 Siak Letkol Arh.Riyanto juga menekankan hal yang sama, ia mengatakan kalau prediksi ini terjadi akan menjadi kerjaan tambahan untuk semua pihak terkait.

 

“Untuk itu kita harus siap dalam segala hal baik personil maupun peralatan agar semua dapat ditangani sesuai harapan”, Kata Letkol.Arh Riyanto

 

Setelah Apel selesai, PJS Bupati Siak, Kapolres dan Dandim serta peserta upacara yang hadir melanjutkan tinjauan melihat langsung kesiapsiagaan peralatan pihak terkait yang nanti nya akan digunakan untuk penanggulangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *