Program KOMPETISI TARKAM (KOMUNIKASI POLISI TIPS SOLUSI SEPUTAR KAMTIBMAS). Bhabin Rumbai temui masyarakat solusi Kamtibmas kondusif, mensukseskan Pilkada 2024

Nasional18 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Polresta Pekanbaru khususnya Polsek Rumbai terus insten berkomunikasi dan bertemu masyarakat guna kampanye Pilkada 2024 damai dan kondusif lewat pergelaran Bhabinkamtibmas setiap harinya. Kami berharap terpeliharanya situasi damai, sejuk dan kondusif Jelang berlangsungnya Pilkada serentak 2024 guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru nantinya,” ungkap Kapolsek Rumbai Iptu SAID KHAIRUL IMAM SH,MH, dalam keterangannya (Selasa, 15-10-2024)

 

Kapolsek Rumbai Iptu SAID KHAIRUL IMAM SH,MH lebih lanjut menyatakan kegiatan Bhabinkamtibmas Rumbai sejalan dengan program yang baru kami gagas bersama kanit Binmas Ipda KAMRA JUNAEDY melaksanakan Program Kompetisi Tarkam (KOMUNIKASI POLISI TIPS SOLUSI SEPUTAR KAMTIBMAS). Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai merupakan duta polisi di tingkat desa/ kelurahan menjadi solusi mengatasi permasalahan warga di desa binaannya dengan tetap menjalin komunikasi aktif ke Polsek Rumbai. Saya sebagai kapolsek banyak terbantu dengan kegiatan Bhabin melalui program Kompetisi Tarkam, alhamdullilah tingkat kriminalitas di Rumbai cukup rendah dan situasi kondusif. Ucap Iptu SAID.

 

Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja LK 2024 Polsek Rumbai terus melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bagi masyarakat untuk menciptakan tahapan Pemilu 2024 yang damai, sejuk dan kondusif.

 

Ada 9 personil Bhabinkamtibmas disetiap kelurahan wilkum Polsek Rumbai yakni

1. ZIO ALRAMOS kel Muarafajar timur

2. WAHYU HIDAYAT kel Umban sari

3. NURHILAL keluara fajar barat

4. RENDY HERMAWAN kel Maharani

5. SAHAT AFRIANTO HUTASOIT kel Sri Meranti

6. DODI WITNO MANALU Kel Palas

7. ROGANDA E. NABABAN kel Agro wisata

8. R.J. MANALOE kel Rumbai Bukit

9. HEBRON KRISTENSON SIMAMORA kel

Rantau panjang

 

Setiap Bhabin dalam agenda mendukung kesuksesan OMPLK 2024 melaksanakan giat cooling system menyampaikan kepada warganya untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, menghindari penyebaran hoaks terkait isu SARA dan politik, dan tidak saling adu domba.

 

“Harus disikapi dengan bijak jika memiliki pilihan berbeda. Siapapun calonnya, apapun partainya, kita harus tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Iptu SAID

 

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak golput.

 

Tidak hanya kampanye Pilkada damai, Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai juga menginformasikan terkaid Operasi Zebra yang sedang berlangsung dengan mengedukasi warga untuk “Tertib berlalu lintas untuk keselamatan.” Bhabinkamtibmas aktif berkomunikasi dan monitoring wilayahnya dan memberikan nomor kontak Hp agar menghubungi setiap permasalahan yang ada diwarga dan berkonsultasi guna mencari solusi untuk kamtibmas yang kondusif.

 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIk melalui Kapolsek Rumbai Iptu SAID KHAIRUL IMAM SH,MH memaparkan “Saat ini, secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pekanbaru khususnya Polsek Rumbai aman dan kondusif. Kami berharap dukungan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memelihara situasi kondusif ini dan mendukung sukseskan pergelaran Pilkada 2024 berjalan damai,sejuk dan kondusif,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *