Gelar Pasukan Operasi Zebra, Polres Inhu Ingatkan Simpatisan Tertib Berlalulintas 

Nasional15 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Polres Indragiri Hulu (Inhu) menggelar apel pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Inhu ini dihadiri oleh.

 

Operasi Zebra yang dilaksanakan dari 14 hingga 27 Oktober 2024 ini mengusung tema “Cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada pemilu tahun 2024.”

 

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar yang bertindak sebagai pimpinan apel diwakili oleh Wakapoles Kompol Manapar Situmeang mengingatkan seluruh simpatisan untuk tertib berlalulintas saat menuju lokasi kampanye. “Kami juga sedang melaksanakan Operasi Mantap Praja LK 2024 dalam rangka Pilkada sehingga sangat penting bagi seluruh simpatisan untuk mematuhi peraturan lalu lintas gar tidak terjadi pelanggaran,” ungkapnya.

 

Lebih jauh Waka menyampaikan bahwa tujuan dari Operasi Zebra ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

Operasi ini menyasar beberapa potensi gangguan, antara lain sikap mental masyarakat pengguna jalan yang sering melanggar peraturan, kondisi infrastruktur jalan yang kurang baik, serta kurangnya pemahaman tentang undang-undang lalu lintas.

 

Wakapolres menekankan pentingnya menjaga keselamatan, baik bagi petugas maupun masyarakat. “Kami harus selalu dalam keadaan prima dalam melaksanakan tugas. Utamakan keselamatan dalam setiap pergerakan dan kegiatan,” tegasnya.

 

Selama operasi, petugas juga akan melibatkan unsur TNI,Dishub dan steakhokder terkait untuk memperkuat pelaksanaan tugas. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisir potensi pelanggaran yang tidak diinginkan.

 

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. Mari bersama-sama kita jaga keselamatan di jalan,” ajaknya.

 

Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 diharapkan tidak hanya meningkatkan kesadaran hukum, tetapi juga membangun etika dan kedisiplinan berlalu lintas di kalangan masyarakat.

 

Dengan dukungan semua pihak, Polres Inhu optimis dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

 

Adapun susunan perangkat apel dalam acara itu adalah , yang berindak sebagi Perwira Apel Kasat Lantas Polres Inhu AKP Eri Asman, SH, MH, Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu Ipda Rahmat Hidayat, SH

 

Gelar pasukan juga dihadiri oleh,Ketua DPRD Inhu Sabtu P. Sinurat,Staff Ahli Bupati Evi Irma Junitra, S.Km, M.Kes, Kasubsi Pidum Kejaksaan Negeri Kelas II Rengat Dolly P. Manurung, SH,,Kabid Lalu Lintas Dishub Kab. Inhu Agustian, AE, Pasi Intel Kodim 0302 Inhu Letda Kav. Sadok Silaban,Kepala Jasa Raharja Inhu Haris Amanatillah, Kepala Senkom Darmadi Budiharjo, Kasi Penegakan Perda Sat Pol PP Kab. Inhu Ronius Prawira, SH, Para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *