LAPAS PEKANBARU PERKUAT SINERGITAS DENGAN POLRESTA PEKANBARU

Nasional940 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  –  Lapas Kelas IIA Pekanbaru terus memperkuat sinergi dengan berbagai Aparat Penegak Hukum(APH), termasuk Polresta Pekanbaru. Bertempat di Cafe Teko Kopi, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Erwin F. Simangunsong, menggelar pertemuan santai bersama Kepala Polresta Pekanbaru, Kompol Jeki Rahmat Mustika, guna membahas berbagai aspek kerja sama,Jum’at (11/10/2024).

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pimpinan pemasyarakatan, di antaranya Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana (Binadik) Lapas Kelas IIA Pekanbaru, serta Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Pekanbaru. Pertemuan ini membahas kolaborasi antara Lapas dan Rutan dengan Polresta Pekanbaru dalam berbagai bidang, termasuk bantuan pengamanan, pemindahan tahanan atau narapidana, serta kerjasama lainnya.

 

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Erwin F. Simangunsong, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polresta Pekanbaru yang selama ini telah memberikan banyak dukungan dalam berbagai aspek, terutama terkait pengamanan. “Tentunya kita mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pekanbaru yang telah banyak bekerja sama dan ikut membantu, baik itu masalah pengamanan maupun yang lainnya. Kita juga berharap hubungan baik antara Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan Polresta Pekanbaru tetap terjaga dengan baik dan bisa saling bekerja sama ke depannya,” ujar Erwin.

 

Pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait pentingnya sinergitas antara pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum, demi terciptanya sistem pemasyarakatan yang lebih baik dan aman.

 

Dengan kerja sama yang erat antara Lapas, Rutan, dan Polresta Pekanbaru, diharapkan keamanan dan pembinaan narapidana di wilayah Pekanbaru semakin terjamin dan berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *