*TIM COOLING SYSTEM DITLANTAS POLDA RIAU EDUKASI PENGENDARA DI TRAFFIC LIGHT YOS SUDARSO PEKANBARU.*

Nasional22 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H terus melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, salah satu kegiatan Kampanye Keselamatan melalui program Tematik Ditlantas Polda Riau dengan mengusung Tema Riau Adalah Kita.

 

Kali ini kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut belangsung di Traffic Light JL. Yos Sudarso Pekanbaru, Tampak di Lokasi Kegiatan tersebut Tim di Pimpin langsung Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril, S.Pd., M.M yang didampingi langsung Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau Kompol Sunarti. SH, Tampa beberapa personel Ditlantas Polda Riau menggunakan peraga Gimik-gimik, spanduk himbauan.

 

“Ya mas, kita akan terus melaksanakan berbagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas, terlebih saat ini kita dalam suasana Pilkada Damai 2024 dan jelang pelantikan Presiden RI yang tidak lama lagi, kita dari Ditlantas Polda Riau juga meluncurkan Program Tematik dengan mengusung Tema Riau Adalah Kita,” ujar Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat kepada Awak Media, Jum’at (11/10/24)

 

Dari lokasi kegiatan terlihat, Personel Ditlantas Polda Riau menyapa para pengendara, terkhusus Pengendara Roda Dua dan penguna jalan lainnya, sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Personel Ditlantas Polda Riau juga membagikan Brosur Himbauan kepada pengendara.

 

“Kita bagikan puluhan brosur himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada pengendara dan penguna jalan lainnya, selain itu kita juga memberikan helm SNI secara gratis bagi pengendara yang helm nya sudah rusak namun mereka lengkap dan tertib secara administrasi diri maupun kelengkapan kendaraan, kita berikan helm SNI tersebut secara gratis, itu merupakan salah satu bentuk apresiasi kita dari Ditlantas kepada pengendara yang patuh dalam berlalu lintas,” ujar AKBP Dasril saat di temui awak media di lokasi kegiatan.

 

Diketahui bahwa, melalui program kampanye keselamatan dengan mengusung Program Tematik Riau Adalah Kita tersebut, Personel Ditlantas Polda Riau selain menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas, Ia juga mengajak pengendara untuk slalu menjaga Kamtibmas dan tidak golput saat Pilkada Damai 2024 dilaksanakan.

 

“Kita juga mengajak para pengendara yang Hobby membuat konten untuk mengikuti lomba video kreatif untuk menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat, melalui program Riau Adalah Kita Ditlantas Polda Riau memberikan peluang untuk para konten kreator untuk menyalurkan kreativitas dan kita dari Ditlantas Polda Riau memberikan peluang ide kreatif nya.” Tambah Kasi Dikmas Ditlantas Polda Riau.

 

Sementara itu, Putra salah satu pengendara yang beruntung mendapatkan Helm SNI gratis mengucapkan Terimakasih kepada petugas saat itu,

 

“Kami seneng sekali mas, ada aja rezeki, tadi pak polisi itu memberikan saya brosur Himbauan tentang tata tertib berlalu lintas dan ajakan tidak golput, tanpa disadari kami di kasih Helm gratis, selain mengingatkan kami dalam berlalu lintas kami juga di minta untuk slalu aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, berharap program seperti ini terus berkesinambungan, sekali terimakasih pak Polisi, tetap semangat dalam bertugas, ujar Putra Warga Rumbai tersebut.

 

Dari keterangan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau AKBP Dasril menyampaikan harapan nya agar masyarakat slalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dan mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.00 WIb tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *