Kegiatan Anev Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 dan Lomba Jurnalistik Menuju Pilkada Riau Damai Berlangsung Sukses 

Nasional12 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada Riau 2024, Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 dan Lomba Jurnalistik Menuju Pilkada Damai. Acara ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom, dihadiri langsung oleh Wakapolda Riau sebagai salah satu narasumber utama.Selasa 8 Oktober 2024

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K., dengan didampingi oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M. Turut hadir dalam acara ini Kasatgas Operasi Mantap Praja serta jajaran Kapolsek Polresta Pekanbaru. Pertemuan yang berlangsung di Aula Kiambang lantai 3 Polresta Pekanbaru ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.45 WIB dengan situasi kondusif.

 

Dalam agenda ini, Kapolresta Pekanbaru menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar-satuan untuk menjaga ketertiban selama proses Pilkada, mulai dari tahapan kampanye hingga hari pencoblosan nanti. “Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 ini tidak hanya fokus pada pengamanan fisik, tetapi juga upaya preventif dan sosialisasi kepada masyarakat agar proses demokrasi ini berjalan damai dan kondusif,” ungkap Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika.

 

Ia juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam memastikan keamanan, khususnya di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Kapolresta berharap, dengan evaluasi yang dilakukan secara berkala, setiap potensi kerawanan bisa diantisipasi sedini mungkin.

 

Selain evaluasi, kegiatan ini juga diisi dengan Lomba Jurnalistik yang bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif dari masyarakat dan media dalam memberikan informasi yang positif mengenai Pilkada Riau. Lomba ini sekaligus menjadi ajang bagi para jurnalis untuk menyebarkan berita yang objektif dan mendukung terciptanya Pilkada damai.

 

Wakapolda Riau dalam sambutannya melalui Zoom menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Polresta Pekanbaru dalam mendorong keterlibatan media. “Peran jurnalis sangat penting dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Dengan pemberitaan yang konstruktif, kita bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat tentang Pilkada,” ujar Wakapolda Riau.

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polresta Pekanbaru dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Riau. Dengan kerja sama seluruh pihak, baik itu aparat keamanan maupun media, diharapkan Pilkada tahun ini dapat berlangsung dengan damai dan sukses.

 

Anev dan Lomba Jurnalistik yang diadakan ini berakhir pada pukul 10.45 WIB dengan situasi yang aman dan terkendali. Para peserta berkomitmen untuk terus berkoordinasi dalam menjaga suasana kondusif hingga tahapan Pilkada selesai.

 

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, Polresta Pekanbaru berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi masyarakat demi tercapainya Pilkada Riau 2024 yang damai dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *