Kapolsek Limapuluh dan Koramil Gelar Patroli Sinergitas TNI-Polri dalam Rangka Cooling System Pilkada Damai 2024 

Nasional9 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Kapolsek Limapuluh, Kompol Bagus Harry Priyambodo, S.I.K., M.H., bersama jajaran Polsek Limapuluh dan personel Koramil 04/Limapuluh, melaksanakan patroli sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Limapuluh, Jumat (04/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan cooling system Pilkada 2024 guna menjaga situasi aman dan kondusif.

 

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB ini dihadiri oleh Panit Binmas Aipda Iskandar, Babinsa Koramil Limapuluh, personel Bhabinkamtibmas, dan anggota Intelkam Polsek Limapuluh. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek dan tim melaksanakan patroli serta silaturahmi dengan pengurus Klenteng Cetiya Setia Dharma (Kwan Tee Koong) yang berlokasi di Jl. Swadaya, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Provinsi Riau.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Limapuluh menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkada 2024. Ia mengimbau para tokoh agama agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, terutama menjelang pesta demokrasi. Kapolsek juga mengajak para pemimpin agama untuk menjalin komunikasi dan sinergi dengan aparat kepolisian dan TNI guna mencegah gangguan Kamtibmas yang dapat memengaruhi stabilitas wilayah.

 

“Kami berharap tokoh agama dapat ikut serta menyampaikan kepada jemaahnya untuk menghindari isu-isu provokatif yang berpotensi memicu konflik sosial,” ujar Kompol Bagus Harry Priyambodo. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan serta saling menghormati antarsesama masyarakat selama masa Pilkada.

 

Kegiatan patroli sinergitas ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Patroli bersama ini merupakan bagian dari upaya Polsek Limapuluh bersama Koramil dalam menjamin pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *