Langkah Baru Semangat Baru, Perdana Kalapas Pekanbaru Pimpin Apel Pagi

Nasional161 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru yang baru, Erwin Fransiskus Simangunsong, memimpin Apel Pagi perdananya di Halaman Lapas Pekanbaru. Apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU) sampai dengan satuan pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga, Senin (07/10).

 

Dalam mengawali amanatnya, Erwin menyampaikan beberapa poin penting terkait peningkatan kinerja di Lapas Pekanbaru, antara lain kedisiplinan, sinergi dan kolaborasi, inovasi dalam pelayanan dan peningkatan professionalisme dalam melaksanakan tugas. Kalapas Pekanbaru menekankan pentingnya untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai bagian dari pelayanan pemasyarakatan yang optimal.

 

“Menanamkan sifat kedisiplinan dikalangan pegawai dengan memulai hari kerja tepat waktu dan mematuhi aturan yang berlaku merupakan hal yang sangat penting demi tercapainya pelayanan Pemasyarakatan yang optimal,” ucap Erwin.

 

Erwin juga menghimbau kepada seluruh pegawai Lapas Pekanbaru agar dapat bekerja sama dan berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama.

 

“Sinergi dan kolaborasi sangat dipelukan dalam pelaksanaan tugas, maka dari itu saya harapkan ciptakan komunikasi yang efektif demi menghindari terjadinya kesalahan persepsi dalam melaksanakan tugas. Kemudian lakukan inovasi dalam pelayanan serta peningkatan professionalisme untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan pelayanan publik,” ucap Erwin.

 

Lebih lanjut, Kalapas Pekanbaru menghimbau seluruh jajaran terkait pencapain target kinerja yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

“Mengingat bahwa sudah mendekati akhir tahun, saya harap setiap seksi dapat berkoordinasi dengan baik khususnya kepada tim keuangan, segera sampaikan rincian anggaran yang dibutuhkan, time schedule, dan capaian target dari program-program yang telah disusun sebelumnya. Sehingga seluruh target kinerja dapat tercapai dan IKPA Lapas Pekanbaru bisa 100 %,” tambah Erwin.

 

Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, apresiasi, motivasi, dan evaluasi tugas, lebih dari itu apel pagi merupakan sarana membangun integritas serta disiplin bagi setiap petugas. Kerapian berpakaian, ketepatan waktu hingga pentingnya nilai kebersamaan dapat ditanamkan melalui rutunitas sederhana seperti pelaksanaan apel pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *