Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Deklarasi Berkeselamatan Tertib Lalu Lintas Dalam Rangka Cooling System Pilkada 2024

Nasional25 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Sat Lantas Polres Kuansing gelar Deklarasi Berkeselamatan Lalu Lintas yang dilanjutkan dengan konvoi sepeda motor dalam rangka Cooling System Pilkada Damai tahun 2024. Pada hari Minggu (6/10/2024), bertempat di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta sejumlah pejabat penting di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Kabupaten Kuansing, drg. Sri Saodono Mulyanto, M.Han, Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Kajari Kuansing, Sahroni, S.H., M.H., Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, S.H., M.H., Ketua KPU Kuansing, Wawan Ardi, S.Psi., Sekretaris Daerah Kuansing, dr. Fardiansyah, S.POG., Komisioner Bawaslu Kuansing, Nur Afni, S.Sos., Komisioner KPU Kuansing, Yose Rizal, S.Sos., Asisten III Pemkab Kuansing, Drs. Rustam, S.H., Calon Bupati Kuansing Nomor Urut 1, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M., Waka Polres Kuansing, Kompol Rober Arizal, S.Sos., Pabung Kodim 0302 Inhu-Kuansing, Mayor Inf Legimin, Pimpinan bank di Kabupaten Kuansing, Para kepala dinas dan pejabat Pemkab Kuansing, Jajaran perwira dan personel Polres Kuansing, Staf Bawaslu dan KPU Kuansing, Perwakilan komunitas motor dan duta lalu lintas SMKN 2 Teluk Kuantan dan Sekitar 1.000 warga Kabupaten Kuansing.

 

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara (MC), dilanjutkan dengan pelepasan konvoi berkeselamatan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H. sebagai simbol dimulainya kegiatan. Pelepasan balon sebagai tanda perdamaian dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya turut memeriahkan suasana acara.

 

Setelah itu, berbagai tokoh memberikan sambutan, dimulai dari Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., Kajari Kuansing, Sahroni, S.H., M.H., dan Pj. Bupati Kuansing, drg. Sri Saodono Mulyanto, M.Han. Calon Bupati Kuansing Nomor Urut 1, Dr. H. Suhardiman Amby, M.M., juga berkesempatan memberikan kata sambutannya.

 

Puncak acara adalah pembacaan Deklarasi Berkeselamatan Tertib Lalu Lintas dalam Rangka Pemilukada 2024 oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si. Deklarasi ini menegaskan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban lalu lintas selama proses Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Kuansing.

 

Setelah itu, dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Berkeselamatan Tertib Lalu Lintas sebagai simbol dukungan bersama terhadap Pilkada yang aman dan tertib, yang diikuti oleh para tokoh dan masyarakat. Acara dilanjutkan dengan pencabutan dan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang hadir.

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan “Kegiatan Deklarasi Berkeselamatan Lalu Lintas ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung. Pesan utama yang disampaikan adalah pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan selama proses demokrasi berlangsung,” ujar Kasat.

 

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi semua pihak untuk berkomitmen menciptakan keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan terhindar dari kecelakaan.

 

Kegiatan ditutup dengan hiburan musik yang dihadiri oleh komunitas motor serta duta lalu lintas dari SMKN 2 Teluk Kuantan. Acara berlangsung dengan aman dan terkendali hingga pukul 11.00 WIB, tanpa adanya gangguan keamanan. “Dengan adanya kegiatan deklarasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi dapat mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan damai, serta mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” Tandas Kasat Lantas.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *