KALAPAS DAN PEGAWAI LAPAS TELUK KUANTAN IKUTI UPACARA DIRGAHAYU TNI KE-79 TAHUN 2024

Nasional34 Dilihat

Teluk Kuantan, Metrojurnalis.com  – Sabtu (05/10) Pukul 08.00 WIB Kepala Lapas Teluk Kuantan, Wiwid Feryanto Rahadian bersama Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi hadir di Lapangan Limuno untuk melaksanakan Upacara Dirgahayu TNI Ke-79 Tahun 2024.

 

Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” Upacara diawali dengan masuknya Inspektur Upacara yaitu Komandan Kodim 0302/Inhu-Kuansing, Letkol Inf Emick Candra Nasution, M.P.M.

 

18 Orang Pegawai Lapas Teluk Kuantan yang terdiri dari Komandan Regu Pengamanan, Petugas Jaga, dan Staf turut ikut didalam pasukan upacara tersebut.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan pasukan yang dipimpin oleh komandan upacara dan laporan pasukan kepada Inspektur Upacara serta dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara.

 

Setelah itu seluruh peserta upacara menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga TNI oleh petugas upacara serta penyematan tanda penghormatan kepada perwakilan TNI oleh Inspektur Upacara.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan amanat Panglima TNI oleh Inspektur Upacara dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

 

“Tema ini sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang profesional, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga kelangsungan hidup Bangsa den Negara. Selain itu, kami juga siap untuk mensukseskan peralihan kepemimpinan Nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” Ucap Dandim 0302/Inhu-Kuansing.

 

Kegiatan diakhiri dengan mengheningkan cipta dan kemudian pembacaan doa serta parade seluruh pasukan upacara yaitu TNI, Polres Kuansing, Lapas Teluk Kuantan, Komcad, Satpol PP, Dishub , dan BPBD Kuansing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *