*TINGKATKAN KESADARAN PENGENDARA DITLANTAS POLDA RIAU GELAR KAMPANYE KESELAMATAN & COOLING SYSTEM DI GERBANG TOL PERMAI*

Nasional35 Dilihat

Pekanbaru,  Metrojurnalis.com – Direktur Lalu Lintas (DITLANTAS) Polda Riau terus gencar melaksanakn kegiatan Program Kampanye Berlalu Lintas, kegiatan sosialiasi menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat saat beraktivitas berkendara guna mewujudkan budaya tertib berlalu lintas di Provinsi Riau guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang berkesinambungan dan mampu menekan angka fatalitas di jalan raya.

 

Direktur Lalu Lintas ( DIRLANTAS) Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H yang di wakili langsung Kasubdit Regident Kompol Fatikh Dedi Setyawan, S.I.K yang didampingi Kasat PJR Kompol Indra Lukman Prabowo, S.I.K serta pihak Menajemen PT. HK dan PT. Jasa Raharja Riau saat di lokasi kegiatan menjelaskan.

 

Pagi Hari Sabtu Tanggal 05 Oktober 2024 tepat pada Pukul 08.00 WIB kita melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan di Pintu Gerbang Tol Pekanbaru – Dumai bersama pihak Menajemen PT. HK dan PT. Jasa Raharja mengingatkan intensitas Volume kendaraan memasuki hari libur cukup tinggi,” jelas Kompol Fatikh kepada awak media, Sabtu (05/10/24)

 

Lebih lanjut Ia jelaskan, kegiatan Kampanye Keselamatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Pengendara khususnya yang menggunakan JL TOL Pekanbaru – Dumai.

 

Kita akan maksimal terus kegiatan Kampanye Keselamatan ini, dengan harapan pengendara meningkatkan kesadaran nya saat berkendara dan saling menghormati sesama pengguna jalan, terlebih ini jalan TOL, jadi kita sampaikan himbuan utamanya mengingatkan kepada pengendara untuk menggunakan sabuk pengaman, jangan melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan, bila mana mengantuk silahkan istrahat di res area yang ada, jangan lupa sebelum berkendara pastikan kelengkapan diri dan surat kendaraan serta cek kondisi kendaraan sebelum digunakan.” Imbuhnya.

 

Sementara itu, beberapa personel Ditlantas, Petugas HK dan Jasa Raharja Riau membagikan brosur himbuan tertib berlalu lintas kepada para pengendara yang melintas di jalan TOL baik Jalur Dumai keluar ke Kota Pekanbaru dan maupun yang dari Pekanbaru masuk ke Jl. Tol. Selain menyampaikan himbauan Kamseltibcarlantas, kegiatan tersebut juga memberikan edukasi Kamtibmas (Cooling System) Pilkada Riau 2024.

 

“Perlu kita ketahui bersama, saat ini dalam masa suasana Pilkada Riau 2024 – 2029, pastikan peningkatan kendaraan meningkat, terkadang banyak informasi yang belum jelas kebenarannya ( Info Hoax) kita ingatkan kepada pengendara agar jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya, cek dan pastikan betul informasi yang di terima, jangan langsung share, gunakan media sosial dengan bijak, seleksi proritas informasi yang di terima, mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024 dengan menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas terutama dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” tutup Kompol Fatikh Dedi Setyawan.

 

Kegiatan yang berlangsung di gerbang Tol Permai tersebut mendapat apresiasi dari salah satu pengendara yang datang dari Kota Dumai yang hendak ke Kota Pekanbaru.

 

“Kami sekeluarga dari Dumai pak, kegiatan ini sangat menarik sekali, banyak hal yang bisa kita ambil dari himbuan yang di sampaikan bapak Polisi dan petugas HK serta jasa Raharja tadi, tetap semangat dan saya selaku yang mewakili pengendara dan pengguna TOL lainnya mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi atas kegiatan sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Pilkada Riau 2024, satu kata Tetap semangat.” Ujar Farel sembari Acungkan jempol kepada awak media.

 

Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Himbaun Kamtibmas dalam rangka Pilkada Riau 2024 tersebut bertujuan untuk mengantisipasi laka lantas serta meningkatkan kesadaran masyarakat saat berkendara, dan terciptanya lalu Lintas yang Aman, tertib dan lancar serta Pilkada Riau 2024 berjalan dengan kondusif, sejuk dan damai, selama kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut berlangsung dengan aman tertib dan lancar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *