Hindari Hoaks, Polda Riau Edukasi Masyarakat tentang Pilkada Damai 

Nasional83 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Dalam upaya menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada, Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau menggelar Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 pada Sabtu (5/10/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rencana operasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Operasi Mantap Praja LK 2024 ini melibatkan 16 personel polri. Mulai dari perwira hingga bintara, semua bekerja sama untuk memastikan suksesnya operasi ini. Tim ini dipimpin oleh AKBP Ileng Pribadianto sebagai Kasubsatgas Edukasi dan AKP Aguslan sebagai Kasubsatgas Sosialisasi.

 

Kegiatan sosialisasi dilakukan di beberapa lokasi strategis di Pekanbaru, mulai dari pengunjung Indomaret Jalan Letjen S Parman, karyawan kedai kopi Jalan Ronggowarsito, karyawan Travel Jalan Hang Tuah, hingga masyarakat yang beraktivitas Jalan Jenderal Sudirman.

 

Sementara, untuk kegiatan edukasi menyasar berbagai kalangan masyarakat di sekitar Jalan Harapan Raya, Kecamatan Bukti Raya, termasuk pelaku ekonomi seperti karyawan toko dan pedagang, serta komunitas keagamaan seperti jamaah Masjid Nurul Jannah.

 

Kasubsatgas Edukasi, AKBP Ileng Pribadianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini sosialisasi ini untuk memastikan masyarakat memahami seluruh aturan dan ketentuan Pilkada.

 

“Selain itu, tim gencar menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban dan menaati peraturan yang berlaku, baik secara umum maupun terkait pelaksanaan Pilkada,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kasubsatgas Sosialisasi, AKP Aguslan, selain memberikan edukasi tentang atura dan ketentuan yang berlaku, baik umum maupun terkait Pilkada, edukasi ini juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses tahapan Pilkada Serentak 2024.

 

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks dan selalu mengedepankan sikap saling menghormati,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *