Kapolda Riau Pimpin Anev Terkait Lomba Jurnalistik Polda Riau Tahun 2024

Nasional244 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Kepolisian Daerah Riau melaksanakan kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Operasi Mantap Praja Lancang Kuning dan Lomba Jurnalistik Pilkada Damai Tahun 2024, Rabu (2/10/2024)

 

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 5 Mapolda Riau itu dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dan diikuti Polres/ta Jajaran Polda Riau melalui Vicon.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas, Dir Samapta, Dansat Brimob, Kabid Propam, Dit Reskrimsus, Dit Pam Obvit, Kabid TIK, Kabid Labfor dan Kabid Dokkes Polda Riau.

 

” Perlombaan Jurnalistik Pilkada Damai ini adalah strategi yaitu cara Kepolisian dan TNI untuk melakukan pendinginan suasana Pilkada “, jelas Iqbal.

 

Dan lomba ini lanjut Iqbal, salah satu upaya Polri khususnya Polda Riau dalam mengisi ruang-ruang media untuk menyebarkan pesan damai dan sejuk.

 

” Kita mau inplementasikan agar berita hoax dan lainnya tidak marak “, tambahnya.

 

Jadi dengan lomba jurnalistik yang dimulai dari 9 Sep s/d 9 Desember 2024 kami berharap bisa memenuhi ruang media dengan pemberitaan positif terkait tahapan Pilkada.

 

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal juga menegaskan terkait dengan pengamanan dalam tahapan Pilkada.

 

” Keberhasilan pengamanan Pilkada tidak hanya dilihat dari teknis pengamanan, tetapi juga dari bagaimana institusi Polri dapat menjaga kepercayaan masyarakat “, imbuh nya.

 

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal juga menegaskan kepada personel untuk menjaga nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia. Mari kita persembahkan manajemen Pilkada serentak di Provinsi Riau yang profesional dengan kerja-kerja kolektif.

 

” Menjaga nama baik Polri yang kita banggakan adalah prioritas. Selain itu tetap jaga kesehatan, keimanan, dan keluarga, serta selalu berdoa dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan,” tegasnya.

 

Dan pada kesempatan tersebut juga disampaikan paparan satuan kerja dari Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, hingga Humas dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkada yang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *