Satgas Preemtif Polres Kuansing Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Cooling System untuk Sukseskan Pilkada 2024 di Logas Tanah Darat

Nasional10 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Satgas Preemtif melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bertajuk Cooling System di Aula Kantor Camat Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing, pada Selasa (1/10/2024). Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama (toga), tokoh adat (tomas), tokoh pemuda (toda), perangkat desa, dan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

 

Acara tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi dan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar terlibat aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada, serta memastikan netralitas dan keharmonisan di tengah masyarakat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh KBO Sat Binmas Ipda Iswadi, Kanit Binmas Polsek Logas Tanah Darat Ipda Sentosa Perdamaian S., Sekretaris Kecamatan Logas Tanah Darat, Bapak Agusman, SP, Kanit Bintipsos Sat Binmas, Aiptu Kurniawan Siregar, Bhabinkamtibmas Rambahan, Aipda Beni Perwira, Bhabinkamtibmas Desa Rambahan, Brigadir Fendy, Banit Sat Binmas, Bripda Yogi Setiawan, Perwakilan toga, tomas, toda, perangkat desa, dan perwakilan BPD Kecamatan Logas Tanah Darat, dengan total peserta sekitar 60 orang.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Kecamatan Logas Tanah Darat, Bapak Agusman, SP, menyampaikan apresiasinya kepada Polres Kuansing, khususnya kepada Kasat Binmas AKP H. Yuhelmi yang telah meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi penting ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolres Kuansing, yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP H. Yuhelmi, atas waktunya dalam memberikan materi, wejangan, dan masukan terkait suksesnya Pilkada damai di Kabupaten Kuansing, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat,” ujar Agusman.

 

Agusman juga menyampaikan apresiasi kepada para Bhabinkamtibmas yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam membantu masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia berharap kegiatan ini mampu memberikan kesejukan di tengah masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, sehingga proses pemilihan dapat berlangsung aman dan damai.

 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Kuansing, AKP H. Yuhelmi, dalam penyampaiannya mengajak para tokoh agama, adat, dan pemuda yang hadir untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga kondusivitas dan ketertiban di wilayah masing-masing. Ia menekankan pentingnya kebijaksanaan dalam menentukan hak pilih serta memilah informasi terkait Pilkada yang beredar di masyarakat.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Kecamatan Logas Tanah Darat, para tokoh agama, adat, pemuda, perwakilan BPD, dan perangkat desa yang telah berkesempatan hadir di kegiatan ini. Kami mengajak seluruh tokoh untuk mengingatkan masyarakat agar bijak dalam memilih pemimpin yang tepat pada Pilkada nanti,” ujar Kasat.

 

Ia juga menegaskan agar para tokoh senantiasa mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi mengenai Pilkada. Informasi hoaks atau yang bersifat provokatif, lanjut Yuhelmi, dapat merusak keharmonisan di tengah masyarakat dan berpotensi menimbulkan perpecahan.

 

Lebih lanjut, AKP Yuhelmi juga menekankan pentingnya menjaga netralitas selama proses Pilkada. Para tokoh agama, adat, pemuda, serta perangkat kecamatan dan desa diimbau untuk tetap netral sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dan menciptakan suasana yang sejuk dan damai. “Polres Kuansing siap membantu masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama Pilkada berlangsung,” jelas AKP Yuhelmi.

 

“Kegiatan penyuluhan yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan situasi tetap aman serta terkendali. Polres Kuansing terus berkomitmen untuk menggelar berbagai kegiatan preemtif dan preventif guna memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Kuansing berlangsung dalam suasana yang aman, damai, dan demokratis,” Pungkas Kasat.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *