Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Pekanbaru Ikuti Upacara Pada Kanwil Kemenkumham Riau

Nasional11 Dilihat

Pekanbaru Metrojurnalis.com  – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangunsong beserta jajaran Lapas Pekanbaru mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Selasa (01/10).

 

Pelaksanaan upacara diikuti oleh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau di lingkungan Kota Pekanbaru. Bertindak selaku pembina upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir. Dalam sambutannya, Budi Argap Situngkir menyampaikan pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam lingkungan kantor.

 

“Pancasila bukan hanya sekedar ideologi negara, tetapi juga merupakan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, kita sebagai aparatur negara harus menjadi contoh dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila,” ucap Budi Argap.

 

Disamping itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau juga menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila. “Perjuangan para pahlawan harus kita jadikan inspirasi untuk terus membangun negara yang lebih baik,” tambahnya.

 

Turut hadir dalam upacara Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Ricky Dwi Biantoro, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, para Kepala UPT se-Riau beserta pejabat struktural, JFT dan JFU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *