Pimpin Kenaikan Pangkat Penghargaan, Kapolres Inhu Ingatkan Jangan Ada Pelanggaran Selama Pilkada

Nasional24 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com – Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, memberikan sambutan hangat dalam acara kenaikan pangkat pemghargaan AKP Edyson Simanjuntak, yang kini menjabat sebagai Kaurbinops Sat Lantas Polres Inhu, di lapangan Stadion Narasinga Rengat, Rabu 2/10/2024 Pagi

 

Dalam kesempatan tersebut, Fahrian menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian Edyson yang telah melalui serangkaian prosedur di Polres dan Polda Riau, sehingga pangkatnya resmi dinaikkan mulai 1 Oktober 2024. “Kenaikan pangkat ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh yang bersangkutan selama ini,” ungkapnya.

 

Fahrian juga mengajak seluruh personel untuk terus belajar dan memahami peraturan yang berlaku, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024. “Jangan sampai ada pelanggaran selama tahapan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau serta bupati dan wakil bupati Indragiri Hulu,” imbaunya.

 

Ia menekankan bahwa wawasan yang luas akan membantu anggota dalam menganalisis masalah dan mencari solusi sehingga pilkada berjalan aman, damai, kondusif dan bermartabat

 

Fahrian juga mengingatkan seluruh peserta upacara tentang pentingnya menjadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan pengabdian.

 

“Kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang diwajibkan, melainkan hasil dari penilaian terhadap kinerja dan prestasi masing-masing anggota,” tegasnya.

Ia menekankan bahwa selama menjalankan tugas, tidak boleh ada catatan pelanggaran, baik disiplin maupun kode etik, agar institusi Polri tetap dihormati.

 

Dalam pesannya, Kapolres berharap agar setiap anggota Polri bisa memperbaiki pola pikir dan budaya kerja. “Kita harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta menjauhi perilaku menyimpang, mengingat tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks,” lanjutnya.

 

Sebagai penutup, Kapolres berharap agar seluruh anggota Polres Indragiri Hulu terus berkomitmen dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

 

“Semoga Tuhan memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas,” katanya. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi, diharapkan institusi Polri semakin dipercaya dan dihargai oleh masyarakat.

 

Upacara juga dihadiri Wakapolres Kompol Manapar Situmeang, PJU Polres, Ketua Bhayangakri cabang Inhu Ny Lia Fahrian beserta pengurus dan seluruh personel Polres Indragiri Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *