Momen Maulid Nabi, Polres Rohul Gelar Doa Bersama Untuk Wujudkan Pilkada 2024 Aman Dan Kondusif 

Nasional29 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Dalam Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Polres Rokan Hulu (Rohul) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 H / 2024 M, di Masjid Al – Wahid Polres Rokan Hulu Jalan Lingkar KM 4 Pasir Pengaraian, Sabtu (28/9/2024 sekitar pukul 09.30 Wib.

 

Kegiatan dengan tema “Dengan meneladani Akhlak Rosulullah SAW Kita tingkatkan keimanan dan kinerja, guna mewujudkan Pemilukada aman dan sukses”, sementara bertindak sebagai Ceramah Agama Kyai H Mustopa Azhari

 

Kegiatan, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ibu Ina Budi Setiyono, Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK, Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH, Kabag Ren AKP Hermawan SH, para Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, KBO dan Perwira Polres Rohul beserta pengurus Bhayangkari Jajaran Rohul, Personil Polres Rohul dan Polsek jajaran.

 

Terpantau, rangkaian kegiatan Polres Rohul dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di awali, pembukaan oleh protokol, pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an dan lainnya.

 

“Alhamdulillahi Robbil Alamin, saat ini Kita dapat hadir di Masjid Al Wahid Polres Rohul dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH.

 

Lanjutnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, ditaja dengan maksud dan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil Polres Rohul.

 

“Sehingga Personil dapat mengenal dan meneladani sosok suri tauladan Kita, baginda Nabi Muhammad SAW untuk dapat mengabdi kepada Masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat serta menciptakan harkamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Rohul,” ujarnya.

 

Lanjutnya, Rasulullah SAW adalah Rahmat bagi seluruh alam, sehingga beliau adalah teladan bagi manusia dalam segala hal, baik dari cara kepemimpinan, berpolitik, berdagang, termasuk di medan perang. Sungguh, telah ada pada diri rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu dalam semua ucapan dan perilakunya, baik pada masa damai maupun perang.

 

“Namun, keteladan itu hanya berlaku bagi orang yang hanya mengharap rahmat dan ridho dari Allah, tidak berharap dunia, dan berharap hari kiamat sebagai hari pembalasan, serta berlaku pula bagi orang yang banyak mengingat Allah, karena dengan begitu seseorang bisa kuat meneladani Beliau,” tuturnya

 

“Nabi Muhammad SAW lahir di Mekkah Al-mukarramah, Senin 12 Robiulawal Tahun Gajah, pada masa itu masih dikenal dengan masa Jahiliyah. Kemudian Nabi Muhammad Saw. Hadir untuk menyempurnakan akhlak manusia. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan al baihaqi dari abu hurairah yang berbunyi : Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak”

 

“Mari kita jadikan semangat memperingati maulid nabi Muhammad Saw. Ini sebagai ladang kebaikan bagi kita untuk menambah keimanan dan ketaqwaan, sehingga kita dapat mewujudkan integritas, kejujuran, dan kepedulian sosial. Hal tersebut hendaknya menjadi pedoman bagi personel Polres Rokan Hulu dalam menjalankan tugas sebagai pengayom Masyarakat,” tuturnya

 

“Saaya sampaikan kepada seluruh Personil agar bisa meneladani Nabi Muhammad SAW, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, Mari kita berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita selalu diberikan kemudahan, kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas, terlebih dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 yang insyaallah dengan doa kita bersama dapat berjalan dengan aman lancar, damai, sejuk, dan kondusif, Aamiin Ya Robbal Alamiin” pungkasnya.

 

Terlihat, ketika itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH memberikan santunan Anak Yatim dan anak Disabilitas.

 

Sedangkan Personil yang beragama Non Muslim atau yang beragama Kristen menggelar doa bersama Personil Polres Rohul dan Bhayangkari Cabang dan Ranting Rohul dalam mewujudkan Pilkada Damai 2024.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Rejoice Benedicto Manalu ST rk SIK, Kasubag Dal OPS Bag OPS AKP P Simatupang, Ps Kabag Log Iptu H Paniaran Nababan, Kasi propam Iptu H Panjaitan SH, Kasat Binmas Iptu S Panjaitan, Diakones HKBP Resort Exaudi Musdalifa Hutapea, Personil Polres Rohul, Jajaran Polsek, Bhayangkari Cabang dan Ranting sek se Rohul

 

Dalam kesempatan, Kasi Propam Polres Rohul menyampikan Iptu H Panjaitan SH menyampikan adapun tujuan dilaksanakannya acara doa bersama Personil Polres Rohul dan Bhayangkari Se Rohul untuk kelancaran Pilkada yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

 

“Kiranya Tuhan selalu melindungi setiap personel yang melaksanakan pengamanan pesta demokrasi Tahun 2024 ini, diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalankan tugas nantinya,” tuturnya

 

Lanjutnya, agar Personil Polres Rohul dapat menjaga Netralitas dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024. “Kiranya selama pelaksanaan Pilkada 2024 ini berjalan dengan baik terhindar dari segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” pungkasnya mengakhiri

 

(Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *