Deteksi Dini Kesehatan Anggota, Polres Kampar Lakukan MCU Berkala

Nasional118 Dilihat

BANGKINANG, Metrojurnalis.com  -Tim kesehatan Polres Kampar bersama RSUD Bangkinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personel Polres Kampar dalam mendukung pelaksanaan Ops Mantap Praja 2024 di Polres Kampar. Rabu (25/9/2024).

 

Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala ini diikuti beberapa gelombang dan gelombang pertama diikuti oleh 26 personel Polres Kampar dan akan dilanjutkan gelombang pada Kamis (26/9/2024).

 

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) ini merupakan upaya untuk mengetahui status kesehatan secara menyeluruh, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit tertentu.

 

Rikkes semester satu tahun 2024 ini bertujuan untuk memantau kesehatan fisik dan mental seluruh personel serta PNS Polri. Kegiatan ini melibatkan serangkaian pemeriksaan, termasuk pengambilan darah, tes urine, pemeriksaan tekanan darah dan nadi, rekam jantung, rontgen, hingga evaluasi kesehatan jiwa.

 

Kapolres menjelaskan, selain sebagai upaya deteksi dini, hasil MCU juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi personel dalam mengikuti berbagai pendidikan lanjutan (Dikbangpers) dan kenaikan pangkat.

 

“Beberapa organ tubuh yang dicek meliputi kadar gula darah, urine, detak jantung, dan THT,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas, Ipda Azhari Antoni.

 

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kesehatan para personel, khususnya di Polres Kampar, lebih terjaga sehingga dapat menunjang pelaksanaan kerja yang optimal dengan badan yang sehat,” tambahnya.

 

Kegiatan rikkes berkala ini menjadi wujud nyata kepedulian Polres Kampar terhadap kesehatan personelnya serta memastikan mereka selalu siap menjalankan tugas dengan kondisi fisik dan mental yang prima.

 

Dalam acara tampak hadir, Kasi Propam Polres Kampar AKP Togar P. Silalahi, Kasi Humas Polres Kampar Ipda Ashari Antoni, Kadata Ops IPDA Eka Putera, Ps. Kasi Dokkes Polres Kampar Bripka Indra Gunawan beserta Staff dan Kasi Pelayanan RSUD Bangkinang dr. Dini beserta Staff.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *