TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT SAAT BERKENDARA TIM COOLING SYSTEM DITLANTAS POLDA RIAU EDUKASI PENGUNJUNG CAR FREE DAY*

Nasional26 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com – Hari Minggu Pagi memang hari yang banyak sekali di manfaatkan oleh masyarakat Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru, dan termasuk para wisatawan yang berkunjung di Kota Pekanbaru.

 

Car Free Day pada hari Minggu pagi, bertempat di Jalan Sudirman di mulai dari Flyover Jl. Sudirman hingga U – Turn Pujasera Pekanbaru, ribuan masyarakat kota Pekanbaru setiap Minggu pagi melaksanakan aktivitas olahraga, baik bersama para rejan kerja, keluarga dan bahkan dihadiri para wisatawan yang datang di kota Pekanbaru.

 

Namun pagi ini ada hal pandangan yang menarik di seputaran tugu Zapin Pekanbaru, Mantan Kasat Lantas Dumai AKP Lily Sulfani, S.I.K selaku yang memimpin TIM Cooling System Ditlantas Polda Riau menjelaskan.

 

“Alhamdulillah mas, pagi ini momentum nya pas sekali untuk melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan dalam Berlalu Lintas dan juga kita menghimbau masyarakat yang hadir di Car Free Day pagi ini agar selalu memprioritaskan keselamatan saat berkendara,” jelasnya AKP Lily, Minggu (22/09/24)

 

Lebih lanjut Ia jelaskan,” Perlu kita ketahui bersama bahwa, saat ini suasana Pilkada Riau 2024, jadi kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat atau pengunjung yang ada di Car Free Day untuk selalu menjaga Kamtibmas, bijak bermedia sosial dan mengingat masyarakat agar selektif dalam menerima informasi, cek dulu kebenaran informasi, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya” ucapnya kepada awak media di lokasi kegiatan.

 

Sementara itu, tampak personel Ditlantas Polda Riau yang dipimpin AKP Lili Sulfani, S.I.K yang saat ini menjabat selaku Paur Sie Fasmat Subdit Regident Ditlantas Polda Riau membagikan brosur himbaun Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada Pengunjung.

 

Silvia salah satu pengunjung yang mendapat brosur himbaun tersebut yang juga didampingi keluarga nya yang merupakan pendatang dari Kota Medan (Wisatawan) mengatakan.

 

“Top deh mas pokok nya, yang tadinya kita kurang faham tentang informasi yang kadang kala masuk di WhatsApp kita, dengan adanya informasi yang sampaikan bapak polisi dan ibu polisi tadi jadi lebih faham, kita berharap kepada Polisi lalu lintas dimanapun berada tetap semangat, jangan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk kebaikan dan keutuhan dalam bermasyarakat.” Ujar Silvia yang salah satu pengunjung di Car free Day.

 

Terpantau di lokasi Kegiatan, Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau yang terbagi beberapa titik lokasi tersebut tampak antusias memberikan himbauan kepada pengunjung Car Free Day, kegiatan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tersebut berlangsung dari Pukul 06.30 WIB hingga selesai.

 

Tempat terpisah, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H menegaskan bahwa, kegiatan Cooling System yang dilaksanakan Personel Ditlantas Polda Riau tersebut akan terus menerus berlanjut.

 

“Ya pak, kita komitmen dan konsisten, melalui kegiatan Cooling System tersebut, mari kita budayakan Tertib Berlalu Lintas dan menciptakan Pilkada Riau 2024 yang berkeselamatan, mari kita sukseskan bersama sama Pilkada Riau 2024 dengan aman, tertib dan lancar.”tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *