Iptu Jaya: Jangan Karena Berbeda Pandangan Politik Jadi Bermusuhan

Nasional176 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  Metrojurnalis.com  – “Kita harus menghargai perbedaan. Jangan karena beda pilihan dan pandangan politik kita jadi bermusuhan. Jangan beda pilihan membuat pola pikir kita menjadi sempit dan menghancurkan kerukunan kita,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik Polres Indragiri Hulu (Inhu), Iptu Endang Kusma Jaya, S.H., M.H.

 

Hal itu disampaikan Kapolsek di depan 2 (dua) pleton karyawan perusahaan swasta yang bergerak di bidang energi, anak perusahaan energi milik negara yang berada di Kecamatan Lirik, dikala memberi pengarahan di lapangan apel perusahaan tersebut, Rabu, 18/9/2024 pagi.

 

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan kegiatan rutin Polsek dalam rangka cooling system pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

 

Ia juga menjelaskan di depan karyawan tentang tahapan Pilkada dan mengharapkan dukungan serta peran aktif dalam memberikan edukasi kepada karyawan dan masyarakat untuk mengajak, menciptakan, dan memberikan kerukunan serta persatuan, serta menolak segala bentuk kekerasan dan ujaran kebencian selama pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah hukumnya.

 

Pihak kepolisian selalu bersinergi dengan TNI dan seluruh lapisan masyarakat serta siap memberikan pengawalan, pengamanan, dan pelayanan terbaik agar Pilkada berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

 

Sementara itu, dari pihak perusahaan, Sdr. Agi Suriono menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan Personil Polsek Lirik yang telah datang dan bersilaturahmi pada kegiatan ini. Kegiatan ini sangat positif, dan ia berharap koordinasi dapat terjaga dengan baik serta berbagi informasi terkait situasi menjelang Pilkada serentak nantinya.

 

Ia juga berjanji bahwa atas himbauan yang telah disampaikan pihak kepolisian kepada karyawan, pihak perusahaan akan berupaya menyampaikan kepada karyawan lain dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan proses demokrasi digelar.

 

Kegiatan preemtif dan cooling system dalam rangka cipta kondisi pemeliharaan kamtibmas Pemilu Damai Tahun 2024 itu ditutup dengan foto bersama seluruh karyawan yang hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *