Polda Riau Turunkan Tim Asistensi ke Polres Inhu, Ini Penjelasannya

Nasional192 Dilihat

INHU, Metrojurnalis.com  – Kepolisian Daerah (Polda) Riau menurunkan Tim Asistensi atau tim pendampingan untuk memantapkan Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning (LK) tahun 2024 yang dilaksanakan di Polres Indragiri Hulu (Inhu) pada Selasa, 17 September 2024.

 

“Pendampingan yang dilakukan oleh Polda Riau bertujuan untuk memantapkan atau memaksimalkan tujuan operasi yang dilaksanakan oleh Polres Inhu dan jajaran,” kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar.

 

Kapolres menjelaskan bahwa tim yang dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Riau AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M., datang dan langsung memberikan pengarahan kepada Kasatgas OMP, PJU, serta Kapolsek yang mengikuti melalui virtual di ruang Sanika Satyawada Polres Inhu.

 

Kapolres menambahkan bahwa tim menekankan untuk memperkuat sistem manajemen operasi, soliditas, serta netralitas dalam menjalankan tugas-tugas operasi sehingga proses tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dapat berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat.

 

Tim juga menekankan perlunya deteksi dini terhadap semua potensi ancaman yang ada, tidak memandang remeh situasi kondusif saat ini. Seluruh personel diharapkan wajib mengemban fungsi intelijen sehingga deteksi berjalan optimal.

 

Dalam arahannya, tim juga menekankan perlunya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengajak kaum milenial menggunakan hak pilih dan tidak terprovokasi oleh isu hoaks dan black campaign yang disebar di media sosial.

 

Setelah memberikan pengarahan, tim bersama Kapolres menuju ke kantor KPU yang berada di Jalan Raya Pematang Reba-Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, untuk bersilaturahmi dengan Ketua dan Komisioner KPU serta mengarahkan personel yang bertugas melakukan pengamanan di sana.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang sudah menurunkan tim asistensi ke Polres Inhu sehingga kami bisa mengetahui sisi-sisi dalam pelaksanaan tugas operasi yang harus kami perkuat dan perbaiki,” ujar Kapolres menutup keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *