Polres Rohul Gelar Cooling System Dan Terima Curahan Hati Masyarakat Desa Pematang Berangan 

Nasional51 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif selama Tahapan Pilkada 2024, digelar Jumat Curhat & Cooling System Kapolres Rokan Hulu (Rohul) melalui Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 (OMP-LK/24), di Aula Kantor Desa Pematang Berangan, Jumat (13/9/2024) sekitar pukul 09.30 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Abdul Wahab SH, KBO Sat Binmas Iptu Zulkarnain S Sos, Kades Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah, SKM, Ps Kanit Binkamsa Sat Binmas Aipda Devi Hermansyah SH, Ps Kanit Bhabinkamtibmas Bripka Gondo Wahyu Utomo SH, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Berangan Bripka Yulizar, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat se-Desa Pematang Berangan.

 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Amru Hutauruk SH menghimbau kepada seluruh Lapisan Masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Riau maupun Pilkada Rohul Tahun 2024.

 

“Kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk berperan aktif dan menggunakan hak suaranya pd pilkada 2024 dan tidak Golput,” kata Kompol Amru Hutauruk.

 

“Kepada Masyarakat agar tetap bersinergi dengan Polres Rohul dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif, selama tahapan Pilkada 2024. Termasuk agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya informasi Hoax tentang Pilkada 2024 dan bijak dalam menggunakan Media Sosial,” terang Kompol Amru.

 

“Tetap menjaga persatuan, pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, Kerukunan dan keutuhan bangsa adalah yang paling utama,” tegas Kompol Amru.

 

Saat itu, Kades Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah SKM, menanyakan program rehabilitasi untuk para Pencandu Narkoba yang difasilitasi Polres Rohul maupun Polsek Rambah.

 

“Hendaknya, program Polisi RW lebih diaktifkan di Desa, untuk membantu Pemerintah Desa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga dan membina kamtibmas di Desa,” kata Kades.

 

Soal program rehabilitasi untuk para Pencandu Narkoba, dijelaskan Kabag Ops, dilaksanakan BNN di Daerah Lido. Namun terkait masukan atau keinginan dari Kades Pematang Berangan, untuk melaksanakan program rehabilitasi mandiri bagi para pecandu Narkoba, akan dikomunikasikan kembali.

 

“Polisi RW, Polres akan mengirimkan kembali daftar nama-nama Polisi RW kepada pemerintah Desa sehingga diharapkan terbina sinergitas antara 3 Pilar dan Polisi RW serta masyarakat dalam mewujudkan harkamtibmas di desa binaan,” jelas Kabag.

 

Masih di waktu yang sama, Tokoh Masyarakat Emrinal, mengungkapkan ada kendala di RWnya dulu program Ronda aktif selama 3 kali putaran, setelah itu tidak jalan, karena sebagian warga tidak mau ikut Ronda.

 

“Untuk Ronda adalah tanggungjawab bersama, kita harus saling mendukung dan jangan berpersepsi Ronda untuk menangkap, tapi kalo kasus tertangkap tangan semua orang boleh mengamankan,” jawab Kabag Ops.

 

“Jika Ronda per RT tidak bisa dilaksanakan, sebaiknya dibuat sistem Ronda Per RW, sehingga jumlah warga yang ikut ronda bertambah supaya tugas ronda dapat berjalan maksimal,” tambah Kompol Amru.

 

Tampak, selama kegiatan Jum’at Curhat sekaligus Cooling System tersebut, berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *