Polsek Rumbai Pesisir Gelar “Jumat Curhat” untuk Dengar Aspirasi Warga 

Nasional370 Dilihat

Pekanbaru, Metrojurnalis.com  – Polsek Rumbai Pesisir, menggelar kegiatan rutin “Jumat Curhat” di Aula Polsek Rumbai Pesisir, Jalan Khayangan, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Jumat (13/9/2024) pagi, Kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada pihak kepolisian.

 

Acara ini dihadiri Wakil Kepala Polsek (Waka Polsek) Rumbai Pesisir AKP. Herman, SH, Kepala Seksi Dokkes Polresta Pekanbaru IPTU. Diana Fitri, Lurah Meranti Pandak Silvanus Hendra, SH, Babinsa Koramil Rumbai Serma Januar Rizal, serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Juga turut hadir para Kanit dan Panit Polsek Rumbai Pesisir serta Ketua RT/RW di Kelurahan Limbungan Baru.

 

Acara diawali dengan sambutan dari Waka Polsek Rumbai Pesisir, AKP. Herman, SH, yang menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

 

“Kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Herman.

 

Dalam sesi diskusi, tokoh masyarakat Limbungan Baru, Usdt. Buyung Rambe, mengemukakan kekhawatirannya terkait maraknya aksi pencurian di malam hari di lingkungan mereka. Hal serupa juga disampaikan oleh perwakilan pemuda Kelurahan Limbungan Baru, yang menyoroti berbagai gangguan Kamtibmas yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

 

Menanggapi kekhawatiran warga, AKP. Herman menyarankan agar pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) kembali diaktifkan untuk mencegah tindak kriminal.

 

“Jika ada aktivitas yang mencurigakan di malam hari, segera laporkan ke Polsek Rumbai Pesisir atau hubungi Bhabinkamtibmas setempat,” tegas Herman.

 

Ia juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

“Kami berharap warga dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

 

Kegiatan “Jumat Curhat” ditutup dengan foto bersama para peserta, acara berlangsung lancar dalam suasana aman dan kondusif.

 

Melalui kegiatan seperti ini, Polsek Rumbai Pesisir berharap dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *