Bhabinkantibmas Polsek Tambusai Giat Jumat Curhat Bersama Masyarakat, Wujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif

Nasional41 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com – Personil Polsek Tambusai Polres Rokan Hulu (Rohul) giat Jumat Curhat bersama Masyarakat terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jum’at

(13/9/2024) sekitar pukul 09.00 Wib

 

Dalam kegiatan Jumat Curhat, Bhabinkamtibmas Bripka Agustiawarman bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Tambusai Timur saat ini program Kapolri terkait peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat sudah terlaksana melalui Program Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas.

 

“Menyampaikan terkait tentang sudah adanya program Yandu Poldes yang merupakan program Kepolisian Sektor Tambusai, guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi Masyarakat dan peningkatan Pelayanan terhadap Masyarakat terutama terkait pelayanan Administrasi seperti SKCK, Ijin Keramaian dan pembuatan Laporan Kehilangan Barang,” kata Bhabinkantibmas.

 

Dia menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga keselamatan dan berhati-hati dalam setiap menjalankan kegiatan ataupun dalam berusaha. “Agar Masyarakat menjaga Silaturahmi dan kebersamaan, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” katanya.

 

“Saat ini ada program terbaru dari Kepolisian yaitu Program Polisi RW yang bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan sitkamtibmas di Masyarakat, nanti Polisi RW bertugas sebagai Harkamtibmas dan untuk menyelesaikan setiap permasalahan di RW tempat dia bertugas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas,” urainya.

 

Bhabinkantibmas juga menyampaikan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, termasuk untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak diketahui kebenarannya ataupun berita Hoax dan lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial.

 

“Kemudian, agar tidak menggunakan Narkoba ataupun obat terlarang lainnya, karena dapat dipidana. Selanjutnya agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan Pilkada tahun 2024 dan putusan MK guna terciptanya Pilkada yang aman, damai dan kondusif,” paparnya.

 

“Kepada aparatur Desa dan masyarakat untuk kembali mengaktifkan Satkamling guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

Adapun penyampaian dari Masyarakat

 

1. Aparatur desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih terkait Program Pelayanan terhadap masyarakat yang ia telah dilaksanakan Polsek Tambusai.

 

2. Terkait giat Satkamling, dari pihak Desa dan masyarakat berkomitmen akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian agar giat dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

 

3. Menyampaikan bahwasanya masih ada oknum masyarakat yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba

 

Sementara tanggapan Bhabinkamtibmas Polsek Tambusai terkait Curhatan Masyarakat, terkait dengan maraknya Peredaran Narkoba Polri dalam hal ini Polsek Tambusai tetap Komitmen dalam hal pemberantasan Narkoba.

 

Berharap adanya masukan dan Informasi dari Masyarakat kepada pihak Kepolisian terkait adanya Masyarakat yang menggunakan Narkoba dan Polsek Tambusai akan tetap melaksanakan Sosialisasi terkait kenakalan Remaja dan Narkoba.

 

Terkait pelaksanaan Satkamling, tujuannya guna meningkatkan keamanan dan memberikan rasa nyaman terhadap Masyarakat dan dalam pelaksanaan Satkamling kalau ada ditemukan orang yang dicurigai bisa untuk diamankan dan koordinasikan dengan Pihak Kepolisian guna pengembangan lebih lanjut.

 

“Terkait untuk sitkamtibmas Polsek Tambusai tetap konsekuen dan tetap melaksanakan Patroli Harkamtibmas guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Bripka Agustiawarman.

 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Tambusai AKP Efendi Lupino SH, adapun tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut, menampung dan mendengarkan keluhan dari Masyarakat terkait Harkamtibmas di Tambusai.

 

“Kepolisian meminta saran dari Masyarakat terkait tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kemudian menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian Sektor Tambusai, apabila ditemukan tindak pidana dan pelanggaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tuturnya.

 

Ditambahkannya, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kepuasan publik atas kinerja Polri dan masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah – tengah Masyarakat.

 

“Terwujudnya aktifitas Masyarakat yang aman tertib dan kondusif.. Agar lebih dekat hubungan dengan masyarakat dan terlayani dalam memberikan pengaduan. Terbentuknya opini positif masyarakat terhadap Polri,” tutupnya mengakhiri.

 

Terpantau, kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 Wib, selama berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *