Wujudkan Pilkada 2024 Aman Dan Kondusif, Kapolres AKBP Budi Giat Cooling Sistem Bersama Ribuan Mahasiswa Dan Civitas Akademika UPP Rohul 

Nasional43 Dilihat

ROKAN HULU, Metrojurnalis.com Di Bingkai dalam Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 (OMP-LK/24), guna mewujudkan serta menyamakan komitmen bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif selama Tahapan Pilkada 2024 di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Rokan Hulu (Rohul).

 

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH

mengelar Cooling System dengan Ribuan Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rohul, Selasa (3/9/2024).

 

Kehadiran Pucuk Pimpinan di Mako Polres Rohul, di dampingi Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, disambut Rektor UPP Rohul Dr Hardianto M Pd, CPCT, Camat Rambah Hilir diwakili Sekcam Mahadi, SE, para Dekan, Dosen UPP, Mahasiswa serta Civitas Akademika UPP Rohul sekitar Seribu Orang.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul menyampaikan, himbauan Kamtibmas, termasuk jeli terhadap berita-berita Hoax, sekaligus memberikan edukasi atau sosialisasi terkait dengan tahapan Pilkada 2024.

 

“Kepada, Mahasiswa, sebagai Kaum Milenial dan Generasi Penerus Bangsa untuk ikut serta dalam  menyukseskan Pilkada Riau maupun Pilkada Rohul Tahun 2024,” ajak Perwira dengan Dua Melati ini.

 

Lanjutnya, Mahasiswa harus berperan aktif serta menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024 dan tidak golput.

 

“Mari bersama-sama bersinergi dengan Kepolisian, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, sejuk, damai dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024,” tuturnya.

 

Dirinya yakin Mahasiswa sebagai Kaum Intelektual, bisa cerdas menyikapi, jika ada informasi Hoax tentang Pilkada 2024 dan bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos).

 

“Untuk jangan mudah terpengaruh dengan adanya Hoax, tetap menjaga persatuan, pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, kerukunan dan keutuhan bangsa adalah yang paling Utama,” papar AKBP Budi di hadapan Ribuan Mahasiswa UPP Rohul.

 

Pasca kegiatan Cooling System, Orang Nomor Satu di Mako Polres Rohul ini, menjelaskan kepada Awak Media, giat Cooling System ini merupakan upaya membina sinergitas antara Polres Rohul dengan Seluruh Lapisan Masyarakat di Negeri Seribu Suluk, khususnya kepada Mahasiswa UPP Rohul.

 

“Hal ini, tujuannya dalam mewujudkan Situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk dan kondusif selama Tahapan Pilkada 2024 di Wilkum Polres Rohul,” paparnya.

 

Masih, Kapolres menjelaskan, dengan giat edukasi dan sosialisasi terkait Pilkada 2024, diharapkan Masyarakat dapat mengetahui dan memahami aturan serta tahapan Pilkada 2024, juga ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024.

 

“Esensinya, kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, dapat meningkatkan Public Trust (Kepercayaan Masyarakat) terhadap Polri,” pungkasnya mengakhiri.

 

Terpantau ikut hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Rohul Iptu Zulkarnain S Sos, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Jonnes SH, Kasi Humas Polres Rohul Ipda Suwamra Jon Refli S AP dan lainnya.

 

(Humas Polres Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *