Perkuat Sinergitas Kolaborasi Ciptakan Pilkada Aman dan Lancar,Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Ngopi Bareng Bawaslu

Nasional56 Dilihat

SIAK, Metrojurnalis.com – Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI ngopi bareng dengan Badan pengawas pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Siak, Jumat (30/8/2024).

 

Kedatangan Kapolres Siak dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP, SE,didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Siak lainnya.

 

AKBP Asep menjelaskan bahwa kunjungan ke kantor Bawaslu sekaligus ngopi bareng ini sudah di jadwalkan sejak lama tetapi baru bisa terealisasi hari ini.

 

“Karena padat nya kegiatan,terakhir kemarin pendaftaran Calon Bupati dan Wakil bupati baru ini kita bisa adakan kegiatan ini, adapun tujuan nya dalam rangka silaturahmi untuk lebih meningkatkan hubungan kerja sama saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Pilkada 2024 yang aman,kondusif dan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi,” ucapnya.

 

Kapolres Siak itu juga mengatakan bahwa sebelum nya pihak nya telah dulu mengunjungi Kantor KPUD dan mengecek persiapan gudang logistik.

 

” KPUD lebih dulu kita kunjungi selain memastikan keamanan menjelang pendaftaran calon kemarin juga meninjau kesiapan gudang logistik untuk digunakan nanti”, terang AKBP Asep.

 

Menurut AKBP Asep kedepan Polres Siak dan Bawaslu tentunya akan lebih sering berkomunikasi dan bertatap muka, untuk saling bertukar informasi , koordinasi.

 

“Dengan intensitas komunikasi ditingkatkan semua informasi cepat diterima,apabila ada kendala ataupun potensi terjadi nya gangguan kita bisa cepat mengantisipasi dan mencari jalan keluar nya bersama sama”, ungkap Kapolres

 

Diakhir polisi berpangkat dua melati itu menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten siak untuk bersama sama menyukseskan pilkada 2024 nanti.

 

“Mari bersama kita ciptakan pemilihan kepala daerah gubernur,wakil gubernur, bupati dan wakil bupati yang aman,damai,kondusif dan berintegritas.”, tutup AKBP Asep

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli mengucapkan terimakasih dan merasa senang atas kunjungan Kapolres serta rombongan.

 

” Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pak Asep juga Pak waka dan teman teman dari Polres lain nya yang sudah meluangkan waktu mengunjungi kami, semoga dengan ini selain silaturahmi semakin erat juga bisa menambah semangat dalam menjalankan tugas kedepan demi terciptanya Pilkada di Kabupaten Siak yang aman dan lancar”, Imbuh Zulfadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *