Satgas Intelijen Laksanakan Kegiatan Preemtif dan Penyelidikan Dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Kepala Daerah Se – Riau

Nasional39 Dilihat

PEKANBARU, Metrojurnalis.com  – Satgas Intelijen Polda Riau melakukan pengamanan dalam rangka pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah Se – Provinsi Riau yang di laksanakan di RSUD Arifin Ahmad Jl. Diponegoro kota Pekanbaru, Jum’at (30/8/2024).

 

” Pada momentum proses Pilkada serentak tahun 2024 tidak lepas dari berbagai potensi kerawanan, dan keberadaan aparat negara termasuk intelijen di perlukan untuk menyokong kesuksesan pelaksanaan Pemilu atau Pilkada sekaligus menjaga kepentingan masyarakat “, Kasubsatgas Intelijen.

 

Apalagi saat ini diselenggarakan nya pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Calon Kepala Daerah Se – Provinsi Riau, maka dari itu kita berupaya melakukan deteksi dini terhadap ambang ancaman atau pun ancaman yang dapat mengganggu proses jalannya pemeriksaan kesehatan para balon tersebut.

 

” Selain melakukan pengamanan intelijen juga melakukan pengumpulan informasi sebagai bahan masukan untuk perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan “, tambahnya.

 

Dan dari hasil penyelidikan serta mengumpulkan informasi dari salah seorang tim pemenangan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru memberikan informasi tentang tahapan – tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap para Paslon.

 

” Para Paslon Walikota dan Wakil mendengarkan arahan dari pihak RSUD rangkaian pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya Paslon melakukan Cek Up Rontgen Thorak, USG Abdomen, pemeriksaan HIV dan Narkoba (pengambilan sampel urine) “, tambahnya.

 

Selain itu tanbahnya, Paslon melaksanakan pemeriksaan fisik, mata, gigi, mulut, bedah, urologi, ortopedi, neurologi, fungsi luhur dan NVC, THT, audiometri, paru spirometri.

 

” Selanjutnya para Paslon akan dilakukan pengambilan darah, periksa jantung dan pembuluh darah, EKG & Treadmil serta Echicardiografi “, pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *