Personil Propam dan Tim Si Dokkes Polres Kuansing Laksanakan Pengecekan Urine Terhadap Personil Polres Kuansing

Nasional69 Dilihat

TELUKKUANTAN, Metrojurnalis.com – Personil Propam Polres Kuansing dan Tim Si Dokkes Polres Kuansing melaksanakan kegiatan pengecekan urine terhadap personel Polres Kuansing. Senin, (19/8/2024), pukul 08.30 WIB, Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polres Kuansing bebas dari penggunaan narkoba, dalam upaya menjaga profesionalisme dan integritas personel kepolisian.

 

Kegiatan pengecekan urine ini dipimpin oleh Waka Polres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos, dan dihadiri oleh Kasi Propam Polres Kuansing, AKP Sony J.R, Kasi Dokkes Polres Kuansing, Ipda Arpisman, Anggota Sipropam Polres Kuansing, Anggota Sidokkes Polres Kuansing dan 20 personel Polres Kuansing.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Agustus 2024, mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Lokasi pengecekan urine bertempat di halaman Polres Kuansing. Pengecekan urine ini menyasar personel dari beberapa satuan di Polres Kuansing, yaitu Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Satuan Narkoba (Sat Narkoba), Bagian Operasional (Bag Ops), Satuan Sabhara (Sat Sabhara) dan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas)

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Pada pukul 08.30 WIB, seluruh personel yang termasuk dalam sasaran kegiatan, yaitu Bag Ops, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara, dan Sat Lantas, melaksanakan pengecekan urine,” ujar Wakapolres.

 

Sebanyak 20 personel Polres Kuansing menjalani pemeriksaan urine menggunakan lima alat uji untuk mendeteksi beberapa zat terlarang, yaitu Met (Metamphetamine), AMP (Amphetamine), THC (Tetrahydrocannabinol), COC (Cocaine), dan MOP (Morphine).

 

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 20 personel Polres Kuansing, seluruhnya dinyatakan negatif (-) terhadap penggunaan narkoba. Tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan narkotika di antara personel yang diperiksa.

 

Kegiatan pengecekan urine ini berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif, tanpa adanya hambatan atau gangguan yang berarti. Hal ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga disiplin dan ketaatan anggotanya terhadap hukum serta etika profesi.

 

“Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Polres Kuansing dalam menjalankan tugas serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” Pungkas Kompol Robet.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *