Polsek Singingi Hilir Amankan Kegiatan Karnaval Memeriahkan HUT RI ke-79 di Kecamatan Singingi Hilir

Nasional85 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Polsek Singingi Hilir melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval antar pelajar dan instansi yang digelar di Kecamatan Singingi Hilir. Acara ini berlangsung pada hari Kamis (15/8/2024), mulai pukul 09.00 WIB, dengan pusat kegiatan bertempat di Lapangan Sepak Bola Gerbang Sari, Desa Koto Baru.

 

Kegiatan karnaval ini diikuti oleh pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat, serta instansi dari berbagai sektor di Kecamatan Singingi Hilir. Acara tersebut sukses menarik minat sekitar 1.000 peserta yang hadir untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

 

Dalam acara ini, hadir sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Ibu Hj. Yulia Herma Suhardiman Amby, S.Pd, Camat Singingi Hilir Ns. H. Andhi Syamsul, S.Kep, Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, S.H., M.H., Danramil Singingi – Singingi Hilir yang diwakili oleh Danpos Ramil Serma Supriadi, Ketua TP PKK Singingi Hilir Sdri. Eni Putri, S.Ag, serta para kepala sekolah, majelis guru, kepala desa, dan peserta dari berbagai instansi se-Kecamatan Singingi Hilir.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto, S.H., M.H., menyampaikan “Rute karnaval dimulai dari Lapangan Sepak Bola Gerbang Sari, Desa Koto Baru, dan kembali lagi ke tempat yang sama sebagai titik finis. Adapun peserta karnaval terdiri dari pelajar dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat, serta perwakilan dari berbagai instansi di Kecamatan Singingi Hilir,” ujar Kapolsek.

 

Pengamanan selama kegiatan karnaval ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto, S.H., M.H., dengan penempatan personil di beberapa titik strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Titik pengamanan meliputi Lapangan Sepak Bola Gerbang Sari Desa Koto Baru oleh Personil: Aiptu Toni Harjuan, Aipda Satria Adinata.

 

Simpang Rumah Makan Lala Desa Koto Baru oleh Personil Bripka Hermanto, Bripka Marudut Tua Simangunsong, Simpang Masjid Alhidayah Desa Koto Baru oleh Personil Bripka Syahrul An, Bripka Khairi Satria, Simpang Pasar Kamis Desa Koto Baru oleh Personil Bripka Ongki Alek Sander, Bripka Rikhy Hendrawan.

 

Dengan pengamanan yang sigap dan koordinasi yang baik antara pihak Polsek Singingi Hilir dan panitia penyelenggara, acara karnaval yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB berjalan dengan lancar. Selama kegiatan, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, tanpa adanya insiden yang mengganggu jalannya acara.

 

“Karnaval ini menjadi salah satu wujud partisipasi masyarakat Singingi Hilir dalam menyambut dan merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-79. Semangat kebersamaan dan persatuan yang ditampilkan dalam kegiatan ini menggambarkan betapa masyarakat setempat sangat menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa,” Pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *