Kapolres Kuansing Hadiri Pembukaan Kejuaraan Kabupaten Olahraga Tradisional KORMI Tahun 2024

Nasional105 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com –Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H., hadiri pembukaan Kejuaraan Kabupaten Olahraga Tradisional KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Tahun 2024 pada hari Selasa (13/8/2024). Acara pembukaan berlangsung di Stadion Sepak Bola Sport Center Kabupaten Kuansing, dimulai pukul 09.30 WIB.

 

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Asisten II Pemda Kabupaten Kuansing, Bapak Ir. H. Maisir, Plt. Kadis Pendidikan Kepemudaan & Olahraga, Bapak Herizon, S.Pd. SD, dan Plt. Kadis Kesehatan, Bapak DR. Trian Zulhadi, S.E., M.Ec. Selain itu, Danramil 02/KT KAPTEN J. Sihombing dan Ketua KORMI Kabupaten Kuansing, Saudara Gusmir Indra SH, juga hadir dalam acara ini.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, mengatakan “Kegiatan ini diikuti oleh peserta olahraga tradisional dari berbagai sekolah di seluruh Kabupaten Kuansing, menunjukkan partisipasi yang antusias dari para pelajar dan komunitas olahraga tradisional. Pembukaan kejuaraan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KORMI, menandakan semangat nasionalisme dan kebersamaan dalam kegiatan olahraga,” jelas Kapolres.

 

Selanjutnya, Ketua KORMI Kabupaten Kuansing, Saudara Gusmir Indra S.H., memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa Kabupaten Kuansing memiliki kekayaan olahraga tradisional yang berlimpah. Tujuan utama dari penyelenggaraan olahraga tradisional ini adalah untuk memotivasi masyarakat agar kembali semangat dalam berolahraga. Selain itu, acara ini juga menjadi wahana silaturahmi yang dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan kerukunan antar sekolah.

 

Asisten II Pemda Kabupaten Kuansing, Bapak Ir. H. Maisir, dalam sambutannya mengapresiasi langkah KORMI dalam menyelenggarakan kejuaraan ini. Beliau menyebut bahwa kegiatan ini adalah yang kedua kalinya diadakan oleh KORMI di Kabupaten Kuansing. Pemkab sangat mendukung kiprah KORMI dan berencana untuk terus menularkan semangat olahraga tradisional di tengah masyarakat. Beliau juga berharap agar olahraga tradisional semakin dikenal dan dicintai di Kabupaten Kuansing.

 

Di akhir sambutannya, beliau mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportifitas. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembukaan resmi kegiatan olahraga tradisional oleh para pejabat yang hadir.

 

Acara pembukaan selesai pukul 10.40 WIB dan berlangsung dalam situasi yang aman dan terkendali. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan olahraga tradisional yang diikuti dengan antusias oleh peserta dari berbagai sekolah. Kejuaraan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga tradisional serta mempererat hubungan antar peserta dan sekolah di Kabupaten Kuansing,” Pungkas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *