Polres Kuansing Gelar Latihan Persiapan Operasi Mantap Praja

Nasional456 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polres Kuansing mengadakan kegiatan latihan Sispam Kota sebagai persiapan untuk Operasi Mantap Praja. Pada hari Selasa (13/8/2024), Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB di Mapolres Kuantan Singingi.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, mengatakan “Latihan ini merupakan bagian dari persiapan intensif yang dilakukan Sat Samapta dalam rangka menyambut Operasi Mantap Praja. Latihan Sispam Kota (Sistem Pengamanan Kota) bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan keterampilan personel dalam mengelola situasi keamanan di wilayah perkotaan, terutama dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan operasi,” jelas Kapolres.

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh personel Sat Samapta Polres Kuansing. Mereka dilatih untuk memperkuat koordinasi dan responsifitas dalam menangani berbagai skenario yang mungkin terjadi selama Operasi Mantap Praja. Pelatihan ini juga menekankan pada pentingnya kerja sama antarunit untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

 

Latihan dilaksanakan di Mapolres Kuantan Singingi, yang dipilih sebagai lokasi strategis untuk simulasi dan pengujian berbagai teknik dan strategi pengamanan kota. Lokasi ini memungkinkan para personel untuk berlatih dalam lingkungan yang mencerminkan situasi nyata yang mungkin dihadapi selama operasi.

 

Selama pelaksanaan latihan, situasi di lapangan terpantau aman dan kondusif. Para personel menunjukkan peningkatan dalam hal koordinasi dan kesiapan operasional, yang diharapkan dapat diterapkan dengan efektif selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja. Latihan ini juga memberikan kesempatan bagi personel untuk mengevaluasi dan memperbaiki prosedur serta strategi pengamanan yang ada.

 

“Latihan persiapan Operasi Mantap Praja ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan pelatihan yang intensif dan terfokus, diharapkan bahwa personel Sat Samapta dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif, sehingga mampu memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan ini juga menegaskan kesiapan Polres Kuansing dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa mendatang,” Pungkas Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *