Polsek Kuantan Hilir Gelar Gerak Jalan Santai dalam Rangka HUT RI ke-79 di Kuantan Hilir Seberang

Nasional29 Dilihat

KUANTANSINGINGI, Metrojurnalis.com – Polsek Kuantan Hilir mengadakan kegiatan Gerak Jalan Santai pada hari Selasa (13/8/2024), untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB di Jalan Depan Puskesmas Kuantan Hilir Seberang dan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan masyarakat setempat. Di antaranya adalah Camat Kuantan Hilir Seberang Alfian, S.Pd. MM, dan Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Riduan Butar Butar, SH. MH beserta anggota dan Bhayangkari. Turut hadir pula Peltu Suparno yang mewakili Danramil 07 Kuantan Hilir, Kapten Inf Ardiyasman, Kepala UPTD Kesehatan Kuantan Hilir Seberang, dan Korwil Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kec. Kuantan Hilir Seberang, Jasmadi.

 

Selain itu, sejumlah pimpinan dari berbagai organisasi dan institusi pendidikan juga ikut serta, seperti Pimpinan Ponpes Dar-el Rasyid, Ketua TP PKK Kec. Kuantan Hilir Seberang, kepala sekolah, dan para kepala desa se-Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa KKN dan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta gerak jalan santai.

 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Kuantan Hilir, IPTU Riduan Butar Butar, S.H., M.H., mengatakan, “Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelepasan peserta gerak jalan oleh Upika Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Para peserta kemudian memulai gerak jalan santai dengan rute yang dimulai dari depan Puskesmas Kuantan Hilir Seberang dan berakhir di halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang. Setelah gerak jalan, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize yang menambah semangat para peserta,” ujar Kapolsek.

 

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, personel dari Polsek Kuantan Hilir dikerahkan di bawah pimpinan Kanit Samapta, Ipda Lukman, SH, beserta tujuh personel lainnya. Pengamanan yang ketat ini berhasil menjaga situasi tetap aman dan terkendali sepanjang kegiatan berlangsung.

 

“Kegiatan Gerak Jalan Santai ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-79, tetapi juga mempererat hubungan antarwarga dan memperkuat semangat kebersamaan di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang. Dengan antusiasme tinggi dari peserta dan dukungan dari berbagai pihak, acara ini berjalan dengan sukses dan lancar,” Pungkas Kapolsek.

 

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *